iklan zonasultra

Bupati Buteng: Bangun SDM Lewat Pendidikan dan Kesehatan

Bupati Buteng: Bangun SDM Lewat Pendidikan dan Kesehatan
RAPAT PARIPURNA - Situasi rapat paripurna istimewa di aula gedung DPRD, Jumat (16/8/2019). Dalam kesempatan itu, Samahuddin menyebutkan soal strategi pembangunan SDM Pemda Buteng. (M4/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) Samahuddin menyebut cara ampuh membangun sumber daya manusia adalah lewat pendidikan dan kesehatan.

Hal ini Samahuddin ungkapkan dalam pidatonya saat rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Buteng, Jumat (16/8/2019).

Iklan Zonasultra

Menurutnya, melalui pendidikan keilmuan serta karakter dapat diperkokoh. Sedang kesehatan, dapat menjamin seseorang untuk bisa berpikir.

“Dengan menempuh pendidikan orang bisa banyak belajar, baik itu ilmu pengetahuan ataupun budi pekerti. Sementara kalau orang sakit mana bisa belajar,” kata Samahuddin di hadapan peserta rapat paripurna tersebut.

Kata Samahuddin, saat ini pendidikan di Buton Tengah terus digalakkan. Seluruh warganya harus mendapat fasilitas pendidikan yang layak.

Baca Juga : Sekretariat DPRD Buteng Ajak Warga Bersatu

Oleh karena itu, Pemkab Buteng gencar membenahi sekolah. Juga infrastruktur penunjang seperti akses jalan menuju sekolah.

“Kita bukan sekedar menbangun sekolah, tapi juga melengkapi buku-buku dan fasilitas sekolah lainnya,” ujarnya.

Di bidang kesehatan, Pemkab Buteng berkomitmen membangun rumah sakit yang layak. Namun, terlebih dahulu membangun infrastruktur jalan.

“Kita harus lengkapi juga dengan jalan yang mulus supaya bisa diakses. Percuma rumah sakitnya bagus tapi orang tidak bisa berobat karena jalanya rusak,” tuturnya.

Dalam rapat paripurna ini, Samahuddin juga memaparkan prestasinya bersama DPRD Buteng dalam pembuatan peraturan daerah (Perda) terkait pendidikan dan kesehatan, yaitu perda baca tulis Alquran serta perda satu desa satu perawat dan perda pelayanan RSUD Buteng. (b)

 


Penulis : M4
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib