iklan zonasultra

Bupati Buteng Bersama Istri Memilih di TPS 2 Desa Balobone

Bupati Buteng Bersama Istri Memilih di TPS 2 Desa Balobone
PILGUB SULTRA - Bupati Buton Tengah Samahuddin bersama istrinya Jusniar menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (2018) di TPS 2 Desa Balobone, Kecamatan Mawasangka, Rabu 27 Juni 2018. (CR4/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah Samahuddin bersama istrinya Jusniar menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (2018) di TPS 2 Desa Balobone, Kecamatan Mawasangka, Rabu 27 Juni 2018.

Samahuddin yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) nomor 153 bersama istrinya tiba di TPS 2 pada pukul 11.45 Wita.

Samahuddin mengatakan pesta demokrasi ini tentu sangat menentukan arah pembangunan Sultra dalam lima tahun ke depan.

Ia pun mengimbau masyarakat harus memilih berdasarkan hati nurani masing masing tanpa ada unsur paksaan dari pihak lain.

“Masyarakat harus memberikan hak suaranya menurut hati mereka, bukan dari pihak lain,” ujar Samahuddin ditemui usai memilih.

Samahuddin juga berharap seluruh masyarakat Buteng bisa menerima siapapun nanti yang terpilih karena kemenangan tersebut adalah pilihan rakyat.

Sekedar diketahui, masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di TPS mulai dari pukul 07.00-13.00 Wita. Dan

Desa Balobone, Kecamatan Mawasangka adalah domisili Bupati Buton Tengah dengan 472 pemilih yang terdaftar dalam DPT. Terbagi sebanyak 2 TPS yakni TPS 1 berjumlah 248 pemilih yang terdiri dari laki laki 114 pemilih dan pemilih perempuan 134 orang, sedangkan TPS 2 berjumlah 224 pemilih yang terdiri dari pemilih laki laki 107 dan perempuan berjumlah 117 pemilih. (B)

 


Reporter: CR4
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib