iklan zonasultra

Bupati Buteng Buka Diklatsar CPNS

Ilustrasi cpns 2019
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin membuka langsung kegiatan pelatihan Pendikan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Buteng, golongan II angkatan IV, V dan VI, bertempat di hotel Kubra Kendari, Rabu (30/10/2019).

Dengan resminya dibuka Diklatsar gelombang II itu, Samahuddin mengingatkan para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Menurut dia, sejatinya, sebagai PNS atau birokrat negara tentu harus memiliki peranan yang menentukan masa pembangunan nasional terhusus daerah Buteng.

“Olehnya perlunya pembinaan lewat pelatihan. Agar kualitas dari para peserta bisa terlihat,” ujar Samahuddin saat membawakan sambutan.

iklan zonasultra

Lanjut dia, pelatihan dasar CPNS dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS. Hal itu agar para PNS bisa mengetahui proses kerja ASN seperti apa dan menjalankannya.

(Baca Juga : CPNS Dibuka 11 November, Lebih 2.000 Lowongan Tersebar di Sultra)

“Melaui proses Diklatsar ini, berharap bisa terintegrasi, yang bertujuan untuk membangun integritas, mulai dari moral, kejujuran, semangat dan tanggung jawab. Dimana yang sudah tertuang pada undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN,” ulas Samahuddin.

Bahkan, Samahuddin sendiri menginginkan kepada peserta Diklatasar untuk belajar dengan sebaik-baiknya. Tingkatkan kualitas kerja diperlukan, demi peningkatan pada setiap profesi kerja masing-masing PNS. Apalagi saat ini, Samahuddin menyebutkan memasuki era evolusi industri 4.0 tentu persiapan harus lebih dimatangkan.

“Siap dan tidak siap kita harus menjalani. Olehnya itu menghadapi tantangan tersebut kita perlu menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam hal bekerja ikhlas, dan meningkatkan kualitas kerja,” ucapanya. (C)

 


Penulis: M2
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib