iklan zonasultra

Bupati Buteng Dianugerahi Warga Kehormatan Korps Brimob Polri

PENGHARGAAN - Bupati Buton Tengah Samahuddin dianugerahi warga kehormatan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) atas kontribusinya telah mewakafkan tanah seluas 10 hektar untuk pembangunan Markas Komando Satuan (Makosat) Brimob di Kecamatan Mawasangka. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Buton Tengah Samahuddin dianugerahi warga kehormatan korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas kontribusinya telah mewakafkan tanah seluas 10 hektar untuk pembangunan Markas Komando Satuan (Makosat) Brimob di Kecamatan Mawasangka.

Pemberian anugerah penghargaan itu dilakukan dalam apel pemberian warga kehormatan Korps Brimob Polri dan penghargaan personel Polda Sultra yang berprestasi di Lapangan Apel Makosat Brimob Polda Sultra, Kamis (28/11/2011),

Samahuddin mengaku bangga atas anugerah penghargaan itu. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu tak sembarangan memberikan tanah untuk pembangunan gedung makosat itu. Pasalnya, lokasi yang dipilih memiliki kisah sejarah.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pemda Buteng Hibahkan 10 Hektare Lahan untuk Markas Brimob

“Di Mawasangka, kebetulan di situ tempat bersejarah, dulu tempat pertempuran brimob, di sana ada tugu,” ungkap Samahuddin usai menerima penghargaan warga kehormatan.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam dan Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrizal atas penghargaan tersebut. Ia berharap, setelah pengnugerahaan itu tercipta hubungan yang hangat antara pemerintah, masyarakat, dan polri.

“Ini sebagai bentuk kerjasama yang baik dan dukungan pemerintah terhadap polri. Semoga dengan penghargaan ini melahirkan situasi aman, nyaman, dan kondusif di wilayah Buteng,” tukasnya.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada dua tokoh yang dianugerahkan sebagai warga kehormatan Korps Brimob Polri.

Merdy menegaskan kedua tokoh masyarakat ini dianggap turut aktif memberikan sumbangsih dan kontribusi yang berpengaruh dan bernilai strategis bagi pengembangan korps Brimob Polri.

“Di mana saat ini peran serta masyarakat yang aktif juga turut membantu suksesnya setiap penugasan brimob di daerah,” ujarnya.

Penganugerahan warga kehormatan tersebut seperti yang tertuang dalam keputusan Komandan Korps Brimob Polri Nomor: Kep/135/XI/2019 tanggal 11 November 2019.

Selain Samahuddin, penganugerahan lainnya diberikan kepada tokoh masyarakat Desa Aseminunulai, Kabupaten Konawe Utara, Maru, yang telah menghibahkan tanah seluas 33 hektar untuk lokasi pembangunan Kompi Brimob di Konawe Utara. (b)

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib