iklan zonasultra

Bupati Buteng Ingatkan Kades Tak Selewengkan Dana Desa

Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin
H Samahuddin

ZONASULTRA,COM, LABUNGKARI– Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin mengingatkan para kepala desa (kades) di wilayahnya agar tak menyelewengkan dana desa. Dana desa harus benar-benar dikelola dengan baik.

Samahuddin mengatakan pengelolaan dana desa yang baik terlihat dari perencanaannya yang jelas dan pekerjaannya yang jelas. Hal itu menjadi penting, sebab sekarang ini pemerintah desa dan pemerintah kabupaten diawasi oleh pihak penegak hukum.

“Jadi hati-hati. Kalau berkeringat dengan matahari itu sehat tapi kalau keringat dalam kamar ber-AC itu akan setengah mati. Itu saja saya ingatkan, apalagi kalau berkeringat dengan hukum itu masalah,” ujar Samahuddin saat membuka kegiatan sosialisasi Media Pembekalan Dana Desa bagi bhabinkamtibmas dan kepala desa, di Aula SMP 1 Kecamatan Lakudo, Senin (04/03/2019).

iklan zonasultra

Terkait dana desa, Samahuddin juga menceritakan tentang pertemuannya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung di Kendari pada 1 dan 2 Maret 2019. Dalam pertemuan itu, Jokowi lebih banyak membahas soal dana desa.

Lanjut dia, berdasarkan pertemuan itu, ke depan dana desa akan bertambah. Sebab Jokowi selaku presiden sangat memperhatikan dana desa. “Kemarin habis ada pertemuan dengan bapak Presiden Joko Widodo, pertemuan pertama tidak ada pembahasan yang lain selain dana desa,” ujar Samahuddin. (C)

 


Kontributor: Aisyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib