iklan zonasultra

Bupati Buteng Salat Idul Adha di Mastim

Bupati Buteng Salat Idul Adha di Mastim
IDUL ADHA - Bupati Buton Tengah H. Samahuddin SE dan Ibu Bupati Hj. Jusniar beserta rombongan saat bersalam - salaman dengan masyarakat Mastim. (Aisyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Salat Idul Adha 1439 Hijriah tahun ini agak istimewa bagi masyarakat di Mawasangka Timur (Mastim), Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra). Sang bupati, Samahuddin memilih Mastim sebagai lokasi salat Id, bersama keluarganya tahun ini.

Politisi PDIP itu tiba sekira pukul 06.45 Wita. Ia mengenakan kemeja putih dikombinasikan sarung berwarna gelap. Ia tiba bersama sang istri, Hj Jusniar. Mereka lalu berbaur dengan jamaah salat id lainnya, untuk selanjutnya bersiap-siap melaksanakan salat dan dilanjut mendengarkan khutbah.

Untuk diketahui, saat salat Idul Fitri lalu, Bupati Buteng ini memilih salat di Mawasangka induk. “Saya akan gilir ke semua kecamatan yang ada untuk salat Id, baik idul fitri maupun idul adha,” kata Samahuddin usai salat.

Alasannya ia ingin terus membangun silaturahmi dengan masyarakat dan terus menjaga kedekatan. Hanya saat momentum seperti inilah, menurutnya ia bisa melihat dari dekat warganya. “Soalnya, kesibukan kerja sangat padat, tidak bisa setiap saat kita turun lapangan,” tukas kepala daerah berlatar belakang pengusaha itu.

Lewat momentum itu, orang nomor satu di Buteng ini menyampaikan permohonan maaf atas nama keluarga dan pemerintah daerah kepada seluruh warga Buteng. “Jika ada kesalahan yang kami lakukan baik secara pribadi maupun selama kepemimpinan kami. Siapa tahu ada kebijakan dan kekurangan yang tidak sejalan dengan keinginan masyarakat,” lanjutya.

Selanjutnya, Bupati dan rombongan saling bersalam-salaman kepada seluruh masyarakat Mastim usai melaksanakan Sholat Ied dilapngan Inulu kecamatan Mastim, dan melanjutkan perjalanan ke Rujab Camat dan Rujab Bupati untuk menggelar Open House.(B)

 


Reporter : CR4
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib