iklan zonasultra

Bupati Buton Serahkan Rp 475 Juta Bantu Pembangunan Enam Masjid

Bupati Buton Serahkan Rp 475 Juta Bantu Pembangunan Enam Masjid
BANTUAN - Bupati Buton, La Bakry saat memberikan bantuan pembangunan masjid, kepada enam pengurus masjid di Buton, Jumat (27/11/2020). (M7/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah daerah Kabupaten Buton menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 475 juta kepada enam pengurus mesjid di Buton. Penyerahan bantuan pembangunan masjid tersebut berlangsung di aula kantor Bupati Buton, Jumat (27/11/2020).

Bupati Buton, La Bakry menuturkan penganggaran bantuan pembangunan masjid kali ini berbeda dari sebelumnya. Dimana sebelumnya anggaran tersebut melalui bantuan sosial dengan anggaran miliaran, sehingga dapat diberikan bansos langsung.

“Kalau melalui Bansos, itu besar anggarannya jadi Bupati dapat menyerahkan langsung memalui bantuan sosial, namun saat ini hanya hibah dari Kesra,” kata Bakry saat ditemui usai memberikan bantuan. (27/11/2020).

La Bakry mengatakan, meskipun anggaran pembangunan masjid sedikit, namun dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman. Pihaknya mengimbau masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah dengan baik.

Seluruh masyarakat setempat diminta untuk dapat membantu pembangunan masjid tersebut, baik dari tenaga, atau menyisihkan hartanya.

“Saya harap masyarakat juga turut serta membantu pembangunan rumah ibadah, dan saya menucapkan selamat kepada pengurus masjid yang dapat sentuhan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kabag Kesra Setda Buton Sardiman Razik mengatakan pemberian bantuan pembangunan enam masjid dengan anggaran Rp 475 juta tersebut merupakan bantuan tahap kedua. Dimana tahap pertama telah disalurkan pada bulan Juni lalu dengan membantu tujuh masjid, dengan anggaran Rp 1 miliar.

“Bantuan enam pembangunan masjid ini sudah tahap kedua, dimana tahap satu sudah selesai,” tuturnya.

Lanjut Sardiman, anggaran Rp 475 juta terbagi di enam masjid yakni, Mesjid Asyukur Desa Montowu Rp 100 juta, Mesjid Asyadikin Desa Sumber Sari Rp 75 juta, Mesjid al fatwa desa Bahari Makmur Rp 50 juta , Arrahman Kamaru Rp 100 juta, mesjid Nurul Qadararullah di Desa Waoleona Rp 75 juta dan Mesjid Nurul huda Desa Mabulugo Rp 75 juta. (b)

 


Penulis: M7
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib