iklan zonasultra

Bupati Butur Ajak Guru Lebih Serius Mengajar

Bupati Butur Ajak Guru Lebih Serius Mengajar

Bupati Butur Ajak Guru Lebih Serius MengajarGEMA RAMADHAN – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan saat membuka kegiatan Gema Ramadhan di Masjid Fastabikul qhairat Kelurahan Bone Lipu Kecamatan Kulisusu, Sabtu (10/6/2017). Acara tersebut diselenggarakan oleh Rumah Inspirasi Masyarakat (RIM) Buton Utara (Butur) (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan mengajak semua guru di wilayahnya untuk bersungguh-sungguh dalam mengajar siswa dan siswinya. Hal itu disampaikan pada saat membuka kegiatan Gema Ramadhan yang diselenggarakan oleh Rumah Inspirasi Masyarakat (RIM) Buton Utara (Butur) di Masjid Fastabikulqhairat, Kelurahan Bone Lipu, Kecamatan Kulisusu, Sabtu (10/6/2017).

iklan zonasultra

Dalam melakukan pembinaan, mereka yang berprofesi sebagai guru harus mengedepankan profesional. Dengan demikian, tentunya akan membuahkan hasil yang maksimal.

“Mendidik dan mengajar jangan setenga hati, kalau setengah hati hasilnya juga akan setenga-setenga, kita harus sungguh-sungguh. Dengan kesungguhan kita, pasti ada hasilnya,”

Baca Juga : Abu Hasan Inginkan Setiap Desa di Butur Dibangun TPA

Sementara itu, Koordinator RIM Butur Waode Veby Verlina menyampaikan, organisasinya baru eksis tiga bulan, bersedia untuk berkontribusi di bidang pendidikan. Bahkan sebelumnya, ia dan rekan-rekannya telah menyalurkan hasrat edukatifnya secara nyata, diantaranya yakni dengan membuka lapak baca dan pengajaran jarak jauh.

“RIM butur akan mencari target sekolah-sekolah yang kekurangan guru untuk berkontribusi sebagai tenaga pengajar, kemudian mereka juga memiliki kegiatan rutin dengan membuka lapak baca, dan pengajaran jarak jauh,” ujarnya.

Saat ini, fokus desa binaan RIM Butur adalah Desa Wakurempa dan kelurahan Bone Lipu. Sebab menurut Veby, dua wilayah ini anak usia sekolah sangat minim bahan bacaanya, dan angka putus sekolah cukup tinggi. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib