iklan zonasultra

Bupati Butur ‘Buka Pintu’ Investasi Pengembangan Destinasi Wisata

Bupati Butur 'Buka Pintu' Investasi Pengembangan Destinasi Wisata
BUPATI BUTUR - Bupati Buton Utara, Abu Hasan saat memberikan sambutan pada puncak sunatan massal tradisional dalam acara Festival Bharata Kulisusu ke-2, di lapangan Raja Jin, Rabu (15/8/2019). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abu Hasan, membuka peluang bagi pihak yang ingin berinvestasi mengembangkan destinasi wisata di daerahnya. Hal itu dia sampaikan dalam sambutan pada acara puncak Festival Bharata Kulisusu ke-2, di lapangan Raja Jin, Rabu (14/8/2019) kemarin.

Abu Hasan menuturkan, destinasi wisata di daerah yang dipimpinnya itu cukup banyak, dan sangat potensial untuk dikembangkan. Mulai dari manggrove, danau, air mendidih, air terjun, hingga pantai.

Baca Juga : Disparbud Butur Diminta Gelar Atraksi Kebudayaan Setiap Bulan

iklan zonasultra

Sejauh ini, beberapa tempat tujuan wisata di Butur sudah sempat ‘dipoles’. Namun pengelolaannya lebih lanjut, belum berjalan maksimal. Sehingga perlu adanya komitmen dan kerja sama yang baik untuk lebih mengoptimalkan pengembangannya.

Ia tak menampik, pembangunan daerah di sektor pariwisata, memang bagian dari tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat. Namun demikian, bukan berarti pihak lain tak diberi ruang untuk ikut berperan aktif.

“Ini adalah pekerjaan kita semua. Bukan hanya pekerjaan Dinas Pariwisata,” tuturnya.

Abu Hasan lebih lanjut menambahkan, pengembangan destinasi wisata di Butur, juga terbuka bagi pihak yang ingin berinvestasi. Sepanjang bisa merubah wajah tempat tujuan wisata dan memberi dampak positif bagi kemajuan daerah, pihaknya tentu akan menyambut dengan baik.

Baca Juga : Bupati Butur Dorong Pelestarian Seni dan Budaya Lokal

“Semua pihak yang memiliki kemampuan dan keinginan untuk berinvestasi dipersilahkan untuk mengembangkan destinasi-destinasi ini, sehingga menjadi destinasi yang layak dikunjungi, baik oleh pihak lokal, nasional maupun mancanegara,” ujar Abu Hasan. (B)

 


Kontributor: Irsan R
Editor: Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib