Tampilan Desktop



Bupati Butur Ingatkan Program Kerja SKPD Tepat Sasaran
85 Dibaca

Bupati Butur Ingatkan Program Kerja SKPD Tepat Sasaran

RAPAT : Bupati Butur Abu Hasan sedang memimpin rapat ekspose program 2016 dan pemaparan program 2017 oleh SKPD lingkup Pemda Butur di gedung Aula BAPPEDA, Senin (13/2/2017).Kegiatan tersebut mengupas sejumlah peluang dan tantangan para SKPD dalam menjalankan program kerja. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar program kerja yang telah disusun bisa tepat sasaran.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, setiap SKPD memiliki sasaran masing-masing dalam menjalankan program kerja yang tentunya harus mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerag (RPJMD). Mewujudkan program tersebut, kata dia, adalah sebuah keharusan bagi seluruh SKPD.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kemampuan setiap instansi untuk mencapai target tersebut juga akan menjadi tolak ukur penilaian kinerja. Olehnya, itu ia menegaskan agar para kepala SKPD dapat bekerja secara maksimal, dan tentunya juga harus tepat sasaran.

“Setiap dinas punya sasaran, maka tugas kepala dinas adalah mewujudkan sasaran itu,” Kata Abu Hasan saat memimpin rapat ekspose program 2016 dan paparan program prioritas 2017 di gedung Aula BAPPEDA, Senin (13/2/2017).

Untuk bidang pertanian, ia mengungkapkan bahwa saat ini Pemerintah Daerah (pemda) tengah berupaya meningkatkan kesejahteraan petani dengan mencanangkan Butur sebagai kabupaten pertanian organik. Olehnya itu, ia berharap agar dinas terkait dapat bekerja secara maksimal, sehingga program tersebut dapat tercapai.

Sementara sektor perikanan juga tidak ketinggalan dibahas dalam kegiatan tersebut. Ia menyarankan, agar pimpinan SKPD tidak hanya berpangku tangan. Sebab kata dia, dua sektor tersebut, masuk dalam program unggulan pemerintahan Abu Hasan- Ramadio. Ia menuturkan, hingga saat ini output dari dua sektor tersebut masih sangat memprihatinkan.

Ambisi Abu Hasan untuk memajukan daerah melalui dua sektor itu juga diiringi dengan rencananya untuk menghadirkan Perguruan Tinggi Politeknik Pertanian dan Perikanan. Menurutnya, tujuan langkah tersebut agar terbangun regenerasi petani dan nelayan di daerah yang ia nahkodai saat ini, tentunya, lanjut dia, dengan cara yang lebih moderen lagi.

“Harus ada regenerasi petani, harus ada regenerasi nelayan di Buton Utara,” ujar Abu Hasan.

Selain itu, dia juga meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) agar pelaksanaan sosialisasi pemilihan kepala desa serentak segera dilakukan. Kemudian dinas Pekerjaan Umum kebagian tugas untuk segera mengatasi jalan berlubang di dalam kota dan meninjau kembali lokasi yang akan dibangun irigasi, agar benar-benar tepat sasaran.

Ia juga berpesan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk mengawasi pengerjaan sumur bor yang tengah dikerjakan di desa Lantagi dan di Kecamatan Kulisusu Barat.

Pantauan media, para kepala SKPD secara bergantian menyampaikan ekspose program 2016 dan prioritas 2017.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas kesehatan Muhamad Kasrul juga memaparkan beberapa program unggulan di tahun ini, diantaranya target akreditasi Puskesmas Kulisusu dan Kulisusu Utara, selain itu, ia juga menyampaikan bahwa saat ini butur masih sangat kekurangan dokter dan apoteker.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 12.00, dan diskorsing hingga pukul 14.00 Wita. Dalam sesi kedua, rapat dipimpin oleh Wakil Bupati Butur Ramadio, dan didampingi Sekretariat Daerah Laode Baharuddin. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com