Bupati Butur Minta Kades/Lurah dan Camat Bekerja dengan Baik

Bupati Butur Minta Kades/Lurah dan Camat Bekerja dengan Baik
RAKER - Bupati Butur, Abu Hasan memberikan sambutan pada rapat kerja dengan Camat, Lurah dan Kepala Desa, BPD serta LPM yang ada di daerah itu. Raker itu digelar di gedung Aula Bappeda Pemda Butur, Senin (7/5/2018). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Hasan meminta para Kepala Desa (Kades)/Lurah dan Camat di daerah itu untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Hal itu disampaikan Abu Hasan saat membuka Rapat Kerja (Raker) dengan sejumlah Kades/Lurah dan Camat, Badan Perwakilan Desa dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se kabupaten Butur di gedung Aula Bappeda, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Senin (7/5/2018).

“Mari kita bekerja dengan baik dan benar, khususnya kepala desa, lurah, dan camat,” kata Abu Hasan.

Menurutnya, Raker yang digelar itu harus membuahkan hasil maksimal. Pasalnya, keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah, tidak terlepas dari dukungan pemerintahan di tingkat bawah.

Dijelaskannya, saat ini Pemkab Butur tengah menghadapi beragam tantangan. Salah satunya yakni swasembada pangan.

“Kita Belum swasembada pangan. Beras kita masih datangkan dari luar daerah,” ujarnya.

Tantangan lain yang juga tidak luput dari perhatiannya yakni, ketersediaan lapangan kerja. Menurutnya, saat ini warga Butur masih banyak yang menganggur. Penyebarannya pun, sebagian besar berada di desa.

Olehnya itu Ia menekankan kepada para kepala desa untuk memaksimalkan pegelolaan anggaran di desanya masing-masing agar tepat sasaran. Begitu pula dengan pengerjaan proyek di desa, harus dikerjakan melalui padat karya tunai.

Bupati juga kembali mengingatkan, agar setiap potensi yang ada di desa harus dikembangkan secara optimal, membangun sinergitas yang baik dengan berbagai pihak, baik dalam membangun desa, kelurahan, maupun kecamatan.

“Saya berharap, kedepan ada program nyata dari kepala desa,” tandasnya. (B)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib