iklan zonasultra

iklan zonasultra

Bupati Butur Tegaskan Pedagang di Pasar Minaminanga Harus Tertib

Bupati Butur Tegaskan Pedagang di Pasar Minaminanga Harus Tertib
PENINJAUAN PASAR - Bupati Butur Abu Hasan saat meninjau pasar Minaminanga Kecamatan Kulisusu, Minggu (27/5/2018). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan bersama kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) setempat meninjau aktivitas jual beli di Pasar Minaminanga Kecamatan Kulisusu, Minggu (27/5/2018).

Dalam pantauannya, bupati menemukan suasana yang tidak rapi. Masih ada sejumlah pedagang yang meninggalkan tempat dagangan yang sudah disediakan, dan memilih membuka lapak di parkiran kendaraan dan di bahu jalan.

Begitu pula dengan parkiran. Kata dia, masih ada pedagang yang menjajakan dagangannya di tempat tersebut dengan menggunakan mobil, sehingga mengurangi keindahan suasana pasar.

Untuk itu, Abu Hasan menegaskan agar OPD terkait segera menertibkan para pedagang tersebut.

Tak hanya soal ketertiban pedagang di pasar Minaminanga, Abu Hasan juga mengingatkan agar para pedagang yang berjualan di eks pasar lama untuk kembali berjualan di pasar telah disediakan oleh pemerintah setempat, Pasar Minaminanga.

“Pedagang di eks pasar lama kita beri toleransi selama bulan puasa saja, selanjutnya mereka kembali memfungsikan pasar yang sudah ada di Pasar Sentral Minaminanga Kulisusu,” ujarnya. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib