iklan zonasultra

iklan zonasultra

Bupati Butur Titip Empat Pesan pada Pendamping Desa

Bupati Butur Titip Empat Pesan pada Pendamping Desa
RAPAT KOORDINASI - Bupati Buton Utara Abu Hasan saat membuka Rapat Koordinasi Pendamping Desa di Aula Sekretariat Daerah, Selasa (24/1/2018). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Hasan menyampaikan sejumlah pesan kepada para pendamping desa di daerahnya.

Menurutnya, ada empat poin yang patut menjadi perhatian, dalam mendampingi penatakelolaan dana desa. Keempat poin tersebut di antaranya terkait dengan kesungguhan pengimplementasian regulasi.

“Penguasan substansi terhadap regulasi itu penting,” tuturnya saat membuka rapat koordinasi Pendamping Desa Kabupaten Butur, Rabu (24/1/2018).

Kemudian, lanjutnya, tata kelola keuangan, mulai dari perencanaan, pengelolan, pelaksanaan, hingga pengawasan. Selanjutnya, penguatan dalam mengawasi. Dan terakhir, menyangkut Sumber Daya Manusia (SDM).

“Struktur pemerintahan di tingkat desa harus kuat,” tegas Abu Hasan.

Mantan Kepala Biro Humas Provinsi Sultra ini menegaskan, Dana Desa ini merupakan ikhtiar pemerintahan Jokowi Jk, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di desa.

Olehnya itu, ia meminta aparatur desa di Butur, selalu didampingi. Dia pun berharap, para pendamping memiliki sejumlah kekuatan, baik mental, maupun fisik dalam menjalankan tugas. (B)

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib