iklan zonasultra

Bupati Kolaka Bantu Pembangunan Masjid Mangolo

Ilustrasi Pembangunan Masjid
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan dilaksanakan dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Lingkungan HKSN Mangolo pada Rabu, 22 Mei 2019. Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Pemda Kolaka, Camat Latambaga dan masyarakat kelurahan Mangolo.

Bupati Kolaka memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk memperlancar dan mempercepat penyelesaian pembangunan Masjid di Mangolo. Selain itu, ia juga memberikan bantuan sebesar Rp25 juta untuk Masjid Lingkungan HKSN.


Baca Juga : Masyarakat Kolaka Diharapkan Tak Bayar Zakat Fitrah di Akhir Ramadan

Bupati Kolaka dua periode ini sangat menghargai dan mengapresiasi semangat masyarakat yang secara bersama-sama telah membangun rumah ibadah dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari partisipasi dan kepedulian masyarakat serta pengusaha setempat.

“Mereka membangun tanpa mengharapkan bantuan dari pemerintah. Ini terbukti betapa besarnya perhatian masyarakat terhadap keberadaan rumah ibadah di wilayahnya,” ujar Safei, Kamis (23/5/2019).

Melihat kepedulian masyarakat tersebut mendorong pemerintah untuk mendukung dan memberikan perhatian. Menurutnya, wajib bagi pemerintah agar memberikan bantuan sebagai memotivasi sehingga pembangun masjid tersebut dapat berjalan lancar.

Selain itu, Bupati Kolaka bersama jajarannya memberikan santunan kepada 50 kaum duafa di Mangolo. Pada kesempatan itu, Ahmad Safei juga meminta kepada masyarakatnya untuk tetap menjaga dan meningkatkan hubungan silaturahmi antar sesama, serta menjaga kebersihan lingkungan termasuk kamtibmas di wilayahnya. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib