iklan zonasultra

Bupati Kolaka: Bantuan Masyarakat Miskin Harus Jadi Motivasi untuk Berusaha

Ahmad Safei, bupati kolaka
Ahmad Safei

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka Ahmad Safei mengingatkan kepada masyarakat tidak mampu agar segela jenis bantuan yang diterima dapat dijadikan motivasi untuk berusaha, dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemudian lebih maju dan berkembang mengubah kehidupannya.

Ia menginginkan masyarakat tidak hanya mengharapkan kehadiran pemerintah untuk terus memberikan santunan dan bantuan. Tetapi dari bantuan itu, mereka bisa berusaha memperbaiki perekonomian keluarga dan status sosialnya.

Baca Juga : Safari Ramadan, Pemda Kolaka Bagikan 6.000 Paket Sembako

iklan zonasultra

“Jangan hanya berharap untuk maju, tetapi tidak ada upaya untuk memperbaiki diri. Masyarakat harus mengingat bila tangan diatas jauh lebih baik dibandingkan tangan dibawah. Mereka harus termotivasi untuk mengubah diri menjadi lebih baik,” kata Safei saat menghadiri program BUMN Hadir untuk Negeri di Alun-Alun 19 November Kolaka, Jumat (17/5/2019) kemarin.

Kata dia, masyarakat mestinya tidak berdoa dan meminta terus menjadi miskin sehingga menerima dan mendapatkan bantuan lagi setiap tahunnya. Sebisanya, pemahaman masyarakat supaya diperbaiki terkait bantuan atau santunan yang diberikan tiap tahun tersebut.

Baca Juga : Darma Wanita Pemda Kolaka Bagikan Sembako ke Kaum Duafa

“Kalau tahun ini dapat bantuan, mudah-mudahan tahun depan tidak dapat lagi, karena sudah mampu,” ujar Safei.

Kata dia, bantuan ini jangan malah membuat masyarakat semakin malas, semakin apatis, serta tidak mau bekerja. Kemudian terus mengharapkan bantuan dari pemerintah maupun stakeholder lainnya. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib