iklan zonasultra

Bupati Kolaka Tutup Sementara Bioskop dan THM di Kolaka

Ahmad Safei, bupati kolaka
Ahmad Safei

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengeluarkan imbauan agar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dalam imbauan tersebut, Bupati Kolaka meminta agar bioskop, karaoke, tempat wisata, dan tempat hiburan malam lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Kolaka untuk sementara waktu ditutup.

Penutupan semua tempat tersebut, kata dia, akan berlangsung sampai kondisi penyebaran virus corona dapat dikendalikan. Safei berharap pengusaha bioskop, karaoke, tempat wisata, dan tempat hiburan lainnya untuk taat aturan tidak membuka sementara waktu.

Baca Juga : Enam Warga Kolaka Masuk Status ODP Corona

Hal ini dilakukan untuk menghindarkan terjadinya kerumunan orang. Kata dia, masyarakat juga sebisanya menghindari perkumpulan di atas 10 orang, dengan tetap menjaga jarak kontak fisik secara langsung dan tidak berjabat tangan dengan orang lain.

“Masyarakat harus sadar dan patuh memproteksi dan menjaga dirinya,” ujarnya di Kolaka, Minggu (22/3/2020).

Menurutnya, dengan begitu peluang-peluang terjadinya penularan dari diri sendiri ke orang lain bisa diminimalisir dan terhindarkan. Tak hanya itu, masyarakat harus rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Baca Juga : USN Kolaka Produksi Hand Sanitizer Antisipasi Sebaran Virus Corona

Safei menginstruksikan kepada pemilik dan pengelola perkantoran, sekolah, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, hotel, restoran, tempat ibadah, fasilitas umum lainnya agar menyediakan sarana cuci tangan dengan air bersih atau air mengalir pakai sabun dan hand sanitizer.

“Termasuk menyediakan alat termometer infrared, agar dilakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung,” tambahnya. (a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib