iklan zonasultra

Bupati Koltim Bantah Pinjam Dana Rutin BPKAD

Bupati Koltim Tony Herbiansyah
Tony Herbiansyah

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah membantah dirinya pernah meminjam uang sebesar Rp100 juta dari dana rutin sebagaimana diungkapkan mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat, Zainuddin.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sultra itu mengatakan bahwa apa yang disebutkan oleh Zainuddin adalah tidak benar.

“Tidak betul itu, saya tidak pernah meminjam uang. Memangnya kas daerah itu bank tempat meminjam uang,”kata Tony saat dimintai tanggapannya melalui pesan whatsapp, Kamis (11/7/2019).

iklan zonasultra

Orang nomor satu di Koltim ini juga menyangkali jika istrinya, Surya Adelina Hutapea telah meminjam dana rutin BPKD sebesar 20 juta dan belum dikembalikan seperti yang disebutkan Zainuddin.

(Berita Terkait : Tersangka Mantan Kepala BPKD Sebut Bupati Koltim dan Istri Pinjam Dana Kas Daerah)

“Itupun tidak betul, dia menyebut sembarang saja,”tampik Tony lagi dalam balasan whatsapp-nya.

Namun sayangnya, sebagai seorang publik figur Tony tak menyatakan sikap terkait pernyataan tersangka Zainuddin. Ditanyakan tentang adakah langkah atau upaya hukum yang bakal dilakukannya atas pengakuan tersangka tersebut, Tony tak memberikan jawaban.

Sebagaimana diketahui, mantan Kepala BPKD Koltim, Zainuddin kini tersangkut dugaan kasus korupsi dana rutin BPKD tahun 2017 lalu. Tersangka mengaku bahwa Bupati Koltim ikut juga meminjam dana rutin sebesar 100 juta akan tetapi sudah dikembalikan ke Inspektorat.

Tak hanya Bupati, tersangka juga mengaku jika istri bupati juga meminjam dana rutin BPKD sebesar 20 juta dan belum dikembalikan. (A)

 


Kontributor : Samrul
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib