iklan zonasultra

Bupati Koltim Beri Bantuan Korban Kebakaran

Bupati Koltim Beri Bantuan Korban Kebakaran
BANTU KORBAN - Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah memberikan bantuan darurat kepada Hilda Sukmawati, korban kebakaran rumah, di desa Woiha, Kecamatan Tirawuta. (SAMRUL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah memberi bantuan kepada Hilda Sukmawati (20), warga Desa Woiha yang rumahnya dibakar oleh suaminya sendiri, Rabu (23/1/2019) malam.

Bantuan yang diberikan berupa sandang dan pangan. Bantuan diterima langsung oleh Hilda didampingi kedua orang tuanya, Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 10.15 Wita. Tony mampir di rumah korban usai meresmikan gudang farmasi obat di Tawainalu, Kecamatan Rate-rate.

Tony mengatakan, pemerintah daerah memberikan bantuan tanggap darurat sebagai bentuk kepedulian kepada warga Koltim yang sedang mengalami musibah.

iklan zonasultra

“Kalau orang sedang mengalami bencana ya harus kita bantu. Terlepas dari substansi masalahnya bagaimana, kami tetap memberi bantuan. Apalagi ini kebakaran rumah,” kata Tony.

Berita Terkait : Mabuk Miras di Koltim, Suami Bakar Rumah Istri

Meskipun bantuan yang diberikan tidak terlalu berarti, tetapi itulah bentuk kepudilian pemda Koltim terhadap warganya. “Kami hanya melihat sisi kemanusiaannya saja,” ujarnya.

Kepedulian Pemda Koltim kepada warga yang mendapat musibah begitu besar. Kata Tony, bukan hanya peristiwa kebakaran di Desa Woiha, tetapi berlaku untuk semua lapisan masyarakat Koltim.

“Entah kebakaran, banjir, tanah longsor, angin puting beliung, tetap kami bantu. Walaupun ada kriteria-kriteria tetapi bukan itu yang kami lihat. Kami melihat dari sisi kemanusiaan,” terangnya.

Berita Terkait : Sempat Ancam Bunuh Istri, Ini Kronologi Suami Bakar Rumah

Khusus musibah kebakaran yang dialami Hilda, Pemda Koltim akan memikirkan langkah selanjutnya. Sebab, bantuan ini hanya berupa bantuan tanggap darurat saja.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Koltim turun ke lokasi kebakaran sekitar pukul 08.30 Wita pagi tadi dan langsung mengantarkan bantuan. (b)

 


Kontributor: Samrul
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib