iklan zonasultra

Bupati Kolut dan Dandim 1412 Kolaka Tinjau Lokasi TMMD

Bupati Kolut dan Dandim 1412 Kolaka Tinjau Lokasi TMMD
PENINJAUAN - Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar bersama Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid meninjau lokasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Pitulua Kecamatan lasusua, Senin (16/3/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar bersama Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid meninjau lokasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang terletak di Desa Pitulua Kecamatan lasusua, pada Senin (16/3/2020).

Bupati Kolut menyampaikan bahwa dalam rangka kesiapan program TMMD Ia mengharapkan dukungan dari semua element masyarakat khususnya pemerintah desa untuk ikut serta dalam menyukseskan TMMD tersebut.

“Baik pemerintah daerah (pemkab) dan masyarakat sangat menerimah dan mendukung program TMMD ini karena kedepan membawa dampak positif jika jalan itu sudah jadi karena akan di jadikan jalan nasional,” Kata Nur Rahman Umar.

Selain itu Nur Rahman beserta rombongan meninjau lokasi rencana pembuatan ruas jalan yang menghubungkan Dusun Rante Limbong dengan Desa Pitulua dengan pangang mencapai 1,5 kilometer.

Jalur tersebut menurut Nur Rahman direncanakan menjadi ruas jalan Trans Sulawesi.

“Jalan ini lebih singkat hanya sekitar dua kilometer sementara jarak melalui pusat kota kurang lebih sekitar delapan kilometer,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav, Amran Wahid mengatakan untuk TMMD di kali ini, ada tiga titik yang menjadi lokasi TMMD yakni Kecamatan Lasusua, Kecamatan Kodeoha dan Kecamatan Tolala, dengan agenda kegiatan land clearing lokasi Kompi Yon 723 di Desa Lawaki Jaya di Kecamatan Tolala. Selanjutnya pembangunan bak penampungan air bersih di Desa Kamisi, rehab rumah ibadah di Desa Batu Ganda serta pengerasan jalan di Desa Pitulua

Selanjutnya dia meminta kepada semua personil TNI yang terlibat langsung untuk bersinergi dalam kegiatan TMMD kali ini, agar dapat memaksimalkan semua sasaran kegiatan.

“Kita harus Kerja maksimal dan tumbuhkan semangat dalam diri kita untuk mengsukseskan kegiatan TMMD ini sebelum tanggal 14 april,” katanya.(b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib