iklan zonasultra

iklan zonasultra

Bupati Kolut Instruksikan OPD Dirikan Kelompok Baca Alqur’an

Nur Rahman Umar
Nur Rahman Umar

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Bupati Kolaka Utara (Kolut) H.Nur Rahman Umar akan memprogramkan pendirian taman baca Al. Qur’an melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah daerah (pemda) setempat.

“Setiap SKPD wajib membuat kelompok pengajian bukan hanya pada pada anak, namun juga kelompok pengajian orang dewasa terutama ASN,” kata Nur Rahman saat memberikan sambuatan peringatan Nuzul Qur’an Tahun1430 H/2018 Masehi.

Program baca Al.Qur’an ini, kata mantan kepala dinas pertambangan Kolut itu, bukan hanya dilakukan pada bulan suci Ramadan, akan tetapi akan dijadikan salah satu program ungulan. Dan hal ini akan menjadi agenda yang harus dilakukan setiap SKPD.

“Saya minta setiap Kepala SKPD untuk membuat kelompok pengajian minimal di lingkungan tempat tinggalnya. Dan membuat kelompok pengajian dilingkungan kerjanya,” ujar Rahman.

Kelompok pengajian ini, lanjutnya, akan langsung dibina Kepala SKPD dan wajib dilaporkan perkembangan. Kepala SKPD juga wajib proaktif memberikan pembinaan pada TPA yang telah ada di lingkungan tempat tinggalnya.

(Baca Juga : Mengintip Kelompok Pemuda di Kolut yang Kembali Belajar Alquran)

“Alhmadulillah, di Kolaka Utara ini sedang buming kelompok pengajian khusus orang dewasa atau Dirosa. Nah ini harus terus dikembangankan, jangan hanya bersifat sementara,” ungkap Nur Rahman.

Ditambahkannya, Al.Qur’an harus dijadikan sebagai pedoman hidup dibaca, dikaji dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Di masa kepempinan kami priode pertama ini. Kami memprogramkan bangkitnya minat baca Al.Qur’an di kalangan masyarakat Kolut, dan saat ini secara swadaya sudah banyak masyarakat mendirikan kelompok baca Al.Qur’an,” tambahnya. (B)

 


Reporter : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib