iklan zonasultra

Bupati Kolut Raih Penghargaan MKK dari BKKBN Pusat

Bupati Kolut Raih Penghargaan MKK dari BKKBN Pusat
PENYERAHAN PENGHARGAAN - Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2020 dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas sukses dalam pembangunan program kependudukan dan keluarga bencana di wilayahnya, Selasa (13/10/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Bupati Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Rahman Umar menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2020 dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) atas kesuksesan pembangunan program kependudukan dan keluarga berencana di wilayahnya.

Penyematan dan penyerahan penghargaan tersebut juga diberikan kepada Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Andi Nurhayani Nur Rahman, yang dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asmar yang dihadiri sejumlah pejabat di aula kantor pemda setempat, Selasa (13/10/2020).

Kepala BKKBN Sultra, Asmar mengatakan, penghargaan Manggala Karya Kencana tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang dinilai telah menunjukkan komitmen, dukungan serta pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana di Kolut.

Kata dia, penyematan penghargaan tersebut seharusnya diterima pada Juni 2020 lalu saat Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Padang, Sumatera Barat dan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo. Tetapi karena pandemi Covid-19 tahun ini sehingga acara Harganas itu batal dan diberi kepercayaan kepada perwakilan BKKBN di daerah yang menyerahkannya.

“Kami juga menilai setiap program BKKBN di Kolaka Utara selalu dicapai dengan predikat terbaik, salah satunya program sejuta konseptor yang digelar beberapa waktu lalu,” kata Asmar dalam sambutannya.

Ia berharap penghargaan ini memberi semangat, motivasi, dan inspirasi bagi semua sektor agar terus meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kolut.

Sementara Bupati Kolut Nur Rahman Umar mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya OPD terkait sebab penghargaan tersebut adalah buah jerih payah bersama dalam mewujudkan program bangga kencana.

“Terima kasih atas penyerahan penghargaan ini, semoga ke depan akan menjadi media untuk peningkatan program bangga kencana demi mewujudkan masyarakat madani di Kolut,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib