iklan zonasultra

Bupati Kolut Resmi Lantik 31 Pejabat

Bupati Kolut Resmi Lantik 31 Pejabat
PELANTIKAN - Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar telah melantik 31 pejabat di aula Masjid Agung Bahrurrasyad Wal Ittihad Lasusua, Rabu (29/7/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA– Bupati Kolaka Utara (Kolut) Nur Rahman Umar telah resmi melantik 31 pejabat struktural jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama dan administrator pengawas serta camat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut, di aula Masjid Agung Bahrurrasyad Wal Ittihad Lasusua, Rabu (29/7/2020).

Pelaksanaan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural tersebut dihadiri wakil Bupati Kolut, wakil kapolres, dan beberapa pejabat lainnya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan virus corona atau Covid-19.

Iklan Zonasultra

Pelantikan eselon II tersebut, di antaranya Patahuddin yang jabatan sebelumnya sekretaris dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) dipercayakan menjadi kepala dinas (kadis), Sainal Ahmad jabatan lama kepala bagian (kabag) kesejateraan rakyat (kesra) di sekertariat daerah dilantik sebagai kadis sosial.

Kemudian, Samsu Alam yang jabatan sebelumnya kabag umum dilantik jadi kadis pariwisata, Ismail Mustafa jabatan lama kabag pengadaan barang dan jasa dipercayakan jadi kadis perkebunan, serta Yasir Sabara jabatan sebelumnya di administrasi pembangunan mendapat jabatan baru sebagai kadis tenaga kerja dan transmigrasi (nekertrans).

Lalu ada nama M. Ahdan Alwi sebelumnya sekretaris badan pendapatan daerah (bapenda) dipercayakan jabatan baru sebagai kepala bapenda.

Nur Rahman Umar mengatakan promosi dan mutasi pejabat struktural di instansi pemerintahan adalah bagian dari kehidupan organisasi. Olehnya itu, pelantikan tersebut dijadikan alih tugas untuk menunjukkan prestasi serta kemampuan dalam bekerja sesuai amanah yang diberikan.

“Jabatan merupakan kepercayaan dari pimpinan meliputi aspek loyalitas dan kemampuan berkompetisi yang dimiliki aparatur sipil negara (ASN) itu sendiri sesuai amanah yang diberikan,” kata Nur Rahman. (B)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib