Bupati Konawe Ajak Masyarakat Pilih Asrun-Hugua

Bupati Konawe Ajak Masyarakat Pilih Asrun-Hugua
SILATURAHIM - Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyampaikan sepata kata pada acara silaturahim antara calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun dengan masyarakat Kecamatan Pondidaha, Wonggeduku, dan Wonggeduku Barat, di Lapangan Pondidaha, Kecamatan Pondidaha, Jumat (12/1/2017) malam. (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengajak masyarakatnya untuk mendukung dan memilih pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun-Hugua pada pemilihan Gubernur (pilgub) Sultra 27 Juni 2018.

Dikatakan, kalau masyarakat Konawe tidak memilih Asrun itu merupakan suatu kerugian. Sebab Asrun merupakan putra Konawe, yang tidak mungkin menghianati daerahnya sendiri.

“Saya sudah hitung bahwa yang menjadi gubernur insyaallah Asrun. Kenapa saya berani katakan Asrun jadi gubernur. Kita bayangkan 10 tahun lalu Nur Alam jadi gubernur, tidak ada temannya di kepulauan, tapi dia bisa jadi gubernur. Sekarang ini Asrun banyak temannya di kepulauan. Banyak bupati yang lahir dari PAN dan PDIP. Belum lagi dari partai koalisi,” kata Kery saat menghadiri silaturahim calon Gubernur Sultra, Asrun dengan masyarakat Kecamatan Pondidaha, Wonggeduku, dan Wonggeduku Barat, di Lapangan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Jumat (12/1/2017) malam.

(Baca Juga : Wuata Saranani: Masyarakat Jangan Munafik, Menangkan Asrun-Hugua)

Kery mengungkapkan, jika masyarakat Konawe tidak memilih Asrun jadi gubernur, kita malu. Sebab Asrun tidak akan mungkin tidak mengutamakan kampung halaman sendiri.

Ketua harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra ini menuturkan semua calon yang bertarung di pilgub Sultra merupakan putra terbaik daerah ini, tapi kita harus melihat yang terbukti.

“Sekarang itu kita lihat bukti, kerja. Makanya saya harapy masyarakat Konawe mendukung Asrun. Lihat bukti Nur Alam jadi gubernur Konda dua jalur. Dan saya yakin Asrun tidak akan hianati dirinya,” ungkapnya diikuti riuh tepuk tangan ribuan masyarakat yang memadati Lapangan Pondidaha.

(Baca Juga : ARS: Pasangan Asrun-Hugua Punya Kecerdasan dan Prestasi untuk Membangun Sultra)

Ia menambahkan, seorang kepala daerah harus satu jalan dengan gubernurnya. Sebab berdasarkan Undang-Undang Nomor 23, otonomi daerah kembali ke provinsi. Jadi jika nanti kita memilih gubernur yang kita tidak kenal dan terpilih, maka daerah kita tidak akan diperhatikan.

“Sekali lagi saya katakan Asrun bisa menang. Kenapa karena Asrun memiliki banyak teman. Di Konsel omnya bupati, Di Kota Kendari anaknya wali kota, di Konawe Utara ada wakil bupati pak Raup, sementara di Konawe ada saya. Di Kolaka Timur pam Tony pasti pilih Asrun, di Kolaka juga begitu. Wakatobi, Buton, dan Muna Barat bupatinya orang PAN. Di Muna saja itu pasti pilih Asrun, karena sudah terbukti kinerjanya,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Abdul Saban

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib