Bupati Konawe Ingin Naik Level dengan Nyalon Gubernur 2018

kerry-tongasa-bupati-konawe
Kerry

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa ternyata memiliki keinginan yang besar untuk mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang.

kerry-tongasa-bupati-konawe
Kerry

Kery mengatakan sebenarnya dirinya sudah tidak level lagi jika kembali mencalonkan diri jadi bupati. Keinginan yang besar untuk maju dalam pertarungan Pilgub karena melihat lawan-lawan yang kekuatannya “rata-rata net” atau biasa saja.

“Cuma kan saya masih menghargai senior-senior saya termasuk Pak Lukman Abunawas. Kalau Ali Mazi memang senior juga tapi diakan masa lalu, sekarang bukan lagi zamannya dia,” kata Kery di Kendari, Rabu (11/1/2016).

Untuk memenangkan pilgub ke depan maka yang harus jadi pertimbangan utama adalah dalam menentukan pasangan. Kata kery, biasanya pasangan yang paling tepat adalah perpaduan wilayah daratan dan kepulauan.

Menurut Kery, jabatan bupati saat ini sudah tidak terlalu berarti sebab dengan dibukanya kawasan industri di Morosi maka akan lebih menguntungkan jika fokus berwirausaha di daerah tersebut.

Kalaupun memang kembali bertarung dalam pemilihan bupati Konawe 2018, dia optimis akan memenangkannya dengan mudah. Sebab selama ini sudah membuktikan kinerja dalam pemerintahan di Konawe. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here