Bupati Konawe Launcing Penyaluran Bansos Rastra 2018

Bupati Konawe Launcing Penyaluran Bansos Rastra 2018
BANSOS RASTRA - Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa secara resmi melaunching penyaluran bansos Rastra 2018, Senin (22/1/2018) di kantor Camat Pondidaha. Kegiatan itu ditandai dengan pemberian langsung Bansos Rastra KPM, secara simbolis diwakili oleh seluruh Kades/Lurah se Kec Pondidaha. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa secara resmi melaunching penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) tahun anggaran 2018, Senin (22/1/2018), di Kantor Camat Pondidaha. Kegiatan ini ditandai dengan pemberian langsung Bansos Rastra kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Konawe,Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya, mengatakan program bansos Rastra bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bagi masyarakat kurang mampu. Pemberian bantuan ini, merupakan program Pemerintah Pusat dan Daerah Konawe dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

“Bansos rastra ini diberikan bagi keluarga tidak mampu secara gratis masing-masing 10 kilogram per bulan untuk per Kepala Keluarga (KK). Dan saya harapkan kepada Kepala desa/lurah bisa memastikan ini bersifat gratis baik untuk harga tebusannya maupun biaya pengankutan ke titik distribusi di Desa. Jadi jangan ada lagi kepala desa/Lurah yang minta-minta biaya untuk penyaluran bansos rastra ini,” tegasnya

Ia juga berharap kepada Perum Bulog untuk memastikan ketersediaan stok beras bagi warga penerima bansos rastra agat tetap terjaga setiap bulannya, sekaligus memperhatikan kualitas dan kuantitas beras yang akan disalurkan dapat memenuhi standar yang telah ditetapkan.

“Kita harapkan mudah-mudahan program ini bisa memberikan dampak positif dalam mendukung program percepatan penanggulangan kemiskinan di Konawe,” tuturnya

Di Tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Perum Bulog Subdivre Unaaha, Nurdin mengatakan, pihaknya berkewajiban untuk menyalurkan bansos ke titik distribusi peralokasi bulan penyalurannya. Dan khusus untuk kegiatan launcing 2018 di Kecamatan Pondidaha pihaknya akan menyalurkan 8.550 Kg beras untuk 855 KPM.

“Melalui kesempatan ini, kami siap melaksanakan dan mensukseskan distribusi bansos rastra 2018 sampai ke titik distribusi di wilayah konawe. Sehingga kami sangat mengharapkan, kerjasama antar lintas institusi berjalan baik guna mewujudkan kedaulatan pangan,” tutupnya. (B)

Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Tahir Ose

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib