Honda

Bupati Konawe Yakin Putranya Bisa Jadi Legislator Handal

Bupati Konawe Yakin Putranya Bisa Jadi Legislator Handal
DPR RI - Fachry Pahlevi Konggoasa resmi menjadi anggota DPR RI dari Sulawesi Tenggara (Sultra) usai pelantikan langsung menemui ayahnya, Kery Saiful Konggoasa, dan merangkulnya di komplek parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengaku bersyukur dan bangga atas pelantikan putranya Fachry Pahlevi Konggoasa sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Sebagai orang tua dan politisi, Kery akan mengawal kinerja Fachry di Senayan. Ia yakin putranya itu bisa jadi legislator handal.

“Dari awal memang sudah saya siapkan untuk kader-kader saya,” kata Kery di komplek parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (1/10/2019).

iklan zonasultra

Tidak dipungkiri Kery yang meminta putranya untuk maju sebagai legislator DPR RI. Kata dia, butuh orang-orang yang memperjuangkan pembangunan di Bumi Anoa, dan Kery percayakan kepada anaknya.

Baca Juga : Resmi Dilantik, Fachry Pahlevi Target Komisi IV DPR RI

“Waktu itu saya suruh dia (Fachry) maju, ‘eh ko maju pusat’. Eh dia tidak mau,” terang Bupati Konawe dua periode ini.

Namun dalam proses pileg, gairah politik Fachry tumbuh. Pemuda lulusan S-1 Ekonomi UMI Makassar ini mulai menikmati sosialisasi dengan masyarakat.

Menurut Kery, sebagian masyarakat Sultra mungkin masih menyangsikan kemampuan Fachry yang belum pernah berkecimpung dalam dunia politik. Namun tidak bagi Kery.

“Tidak perlu kita ragukan, saya bangga sekali. Zamannya sekarang yang muda-muda,” tandasnya.

Wakil Rakyat Milenial

Fachry Pahlevi Konggoasa menjadi anggota DPR RI termuda urutan empat dari total 575 anggota DPR RI. Bisa dikatakan Fachry menjadi wakil rakyat milenial dari Bumi Anoa.

Putra Bupati Konawe ini menyatakan saat ini generasi milenial mampu mengisi ruang-ruang perpolitikan di tanah air. Ia berharap generasi milenial mampu memberi warna baru dan spirit dalam kancah politik Indonesia.

Terpilihnya Fachry sebagai legislator dari PAN tidak lepas dari bayang-bayang ayahnya selaku Bupati Konawe. Tapi Fachry akan membuktikan bahwa ia mampu memegang amanah sebagai wakil rakyat Sultra.

Baca Juga : Enam Anggota DPR RI Asal Sultra Resmi Dilantik

“Stigma negatif tentang saya lahir katanya dari suatu praktik oligarki itu tidak bisa dipungkiri.
Dengan dilantiknya saya ini, saya ingin membuktikan dengan kerja nyata dan kerja cerdas,” tegas Fachry saat dikonfirmasi awak zonasultra.com.

Ia menegaskan akan merealisasikan apa yang dia tawarkan ke masyarakat saat kampanye dulu. Sebagai langkah awal, Fachry akan membuat rumah aspirasi.

“Saya berencana membuat suatu wadah semacam rumah aspirasi, sehingga dari rumah aspirasi bisa menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat Sultra,” katanya. (a)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib