iklan zonasultra

Bupati Konkep Lantik 69 Pejabat

Bupati Konkep Lantik 69 Pejabat
PELANTIKAN - Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra), Amrullah saat melantik dan mengambil sumpah para pejabat struktural eselon II, III, dan IV dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra). Acara tersebut digelar dipondopo rujab bupati Konkep, senin 06/01/2020 dilangara. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LANGARA– Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra), Amrullah membenahi struktur pemerintahannya. Kali ini, sebanyak 69 pejabat bawahannya itu dilantik di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konkep.

Sejumlah 69 pejabat yang baru dilantik tersebut yaitu 10 orang eselon II, 43 orang di eselon III, 7 orang di eselon IV, seorang kepala puskesmas (kapus) dan 8 orang lainnya merupakan kepala sekolah (kasek) di daerah itu.

Iklan Zonasultra

“Untuk pejabat esselon II diisi oleh pejabat hasil seleksi lelang jabatan yang baru-baru ini dilaksanakan,” urai Amrullah di sela-sela arahannya, usai melantik puluhan bawahannya itu, Senin (06/01/2020) di Langara.

Dalam sambutannya usai pengambilan sumpah, dia mengingatkan untuk mengedepankan fungsi manajemen demi menjalankan sistem pemerintahan yang baik.

“Seorang pimpinan harus mampu menjalankan fungsi manajemen yang baik, jangan mengamputasi wewenang bawahan. Libatkan semua pegawainya sesuai tupoksi karena sehebat apapun, pasti membutuhkan orang lain dalam suatu urusan,” katanya.

Sebagai informasi, 10 pejabat esselon II yang baru dilantik yakni Umarsebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja diisi oleh Sudarmin.

Selain itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) diisi oleh Safiudin Alibas, Kepala Badan Keuangan Daerah diisi oleh Sainul, Kepala Inspektorat diisi oleh Engu Loktodias.

Kemudian Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Konkep dijabat oleh Zakaria, Asisten Administrasi Umum dan Keuangan dijabat oleh Abdul Rachman. Selanjutnya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik dijabat oleh Ihwan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dijabat oleh Mohammad Yakub Toarima. (B)

 


Kontributor; M4
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib