Bupati Konsel Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Buruk

BANJIR - bupati Konsel saat meninjau korban banjir di desa lamokula kecamatan Moramo utara kabupaten konawe selatan pada jumat (12/5/2017) lalu. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

Bupati Konsel Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Buruk BANJIR – Bupati Konsel Surunuddin saat meninjau korban banjir di Desa Lamokula kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan pada jumat (12/5/2017) lalu. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin menghimbau masyarakat agar berhati-hati menghadapi cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini. Hal itu menyusul bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Konsel.

Bupati Konsel Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Buruk“Masyarakat saya minta untuk selalu waspada menghadapi cuaca buruk, dan dapat mengikuti petunjuk pemerintah maupun petugas di lapangan yang bertugas membantu warga dalam menghadapi banjir,” himbau Surunuddin kepada zonasultra saat dikonfirmasi, Minggu (14/5/2017)

Mantan anggota DPRD provinsi Sultra ini mengatakan, saat ini personil BPBD Konsel telah diterjunkan di lapangan guna membantu masyakat korban banjir.

“Saya berharap bencana alam ini dapat segera berakhir dan teratasi dengan baik, sehingga aktifitas kita dapat kembali normal,” harapnya.

Untuk diketahui, saat ini beberapa titik di Kabupaten Konawe Selatan menjadi korban banjir, hal ini disebabkan curah hujan yang terus meningkat.

“Korban banjir susulan tanggal 14 mei 2017, 172 kk desa Ambesea, desa laeya kecamatan laeya 175 kk , 33 kk desa lawoila kecamatan konda, 6 kk desa batu putih kecamatan kolono timur, 3 kk desa awunio kecamatan Kolono, 62 kk desa lamokula kecamatan Moramo Utara dan kurang lebih 200 hektar sawah terendam,” sesuai laporan BPBD Konsel melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik Mutakhir Hidayat. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here