iklan zonasultra

Bupati Konsel Jemput Santri Gontor Pulang dari Ponorogo Usai Jalani Isolasi

Bupati Konsel Jemput Santri Gontor Pulang dari Ponorogo Usai Jalani Isolasi
JEMPUT SANTRI - Bupati konsel Surunuddin Dangga ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Sjarif Sajang saat menjemput 17 santri asal konsel di hotel zahra kota kendari, minggu (17/5/2020) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Surunuddin Dangga menjemput 17 orang Santri asal Konsel yang pulang dari Pondok pesantren moderen Gontor Ponorogo, Jawa Timur di tempat karantina mereka di Hotel Zahra Kendari, Minggu (17/5/2020).

Surunuddin mengatakan, total ada 56 orang Santri dari Gontor Ponorogo yang pulang, mereka tiba di Kendari pada 14 Mei 2020 lalu. Dari jumlah itu, tercatat 17 orang santri berasal dari Konsel, mereka semuanya sudah melakukan test swab atau polymerase chain reaction (PCR) dan hasil negatif.

Iklan Zonasultra

Para santri tersebut dijemput dengan menggunakan kendaraan milik Pemda Konsel dan personel driver sudah dibekali Alat Pelindung Diri (APD) standar Covid-19. Untuk memudahkan pemerintah dalam mengontrol para santri itu, Surunuddin telah memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) agar dilakukan pendataan dan meminta kontak person guna memudahkan komunikasi.

“Saya juga tetap minta kepada kedua orang tua, untuk mengisolasi anaknya masing-masing dirumah selama 14 hari,”kata Surunuddin.

Bupati Konsel Jemput Santri Gontor Pulang dari Ponorogo Usai Jalani IsolasiSelain itu, kata mantan ketua DPRD Konsel itu, Pemda juga harus menyiapkan suplemen dan vitamin untuk santri yang nantinya disiapkan oleh Dinas Kesehata (Dinkes) Konsel.

“Saya juga berharap kepada santri dan orang tua, jika merasa ada gejala sakit yang sama dengan gejala Covid 19 agar segera menghubungi pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konsel, atau pihak Rumaha Sakit Umum (RSU) Kabupaten Konsel,” jelasnya.

Orang nomor satu di Konsel itu, juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang sudah memberikan pelayanan maksimal kepada 17 santri asal Konsel.

“Dari 17 santri asal Konsel ada satu santri yang masih diisolasi di Zahra Hotel, karena rekan sekamarnya asal Kota Kendari hasil Swab-nya dinyatakan positif Covid-19, ia dan beberapa temanya masih di kanrantina untuk dilakukan tes swab ulang,” pungkasnya.

Ke-56 santri yang sempat dikarantina itu terdiri dari, 22 santri asal Kota Kendari, 6 santri asal Kolaka, 17 santri asal Konawe Selatan, 4 santri asal Konawe Utara, 1 santri asal Wakatobi, 4 santri asal Konawe, 1 santri asal Muna Barat. Dari jumlah itu, 2 orang santri asal Kota Kendari dan Muna Barat dinyatakan positif covid-19.(a)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib