Tampilan Desktop



Bupati Konsel Kukuhkan 75 Personil Paskibraka
129 Dibaca

Bupati Konsel Kukuhkan 75 Personil Paskibraka PENGUKUHAN – Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengukuhkan 75 orang personil Paskibraka di pendopo rujabnya, Rabu,(16/07/2017). (Erik Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunuddin Dangga mengukuhkan 75 orang personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada perayaan detik-detik prokalmasi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di di lapangan sepak bola Andoolo, Kamis (17/8/2017) besok.

Pengukuhan itu berlangsung di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) bupati Konawe Selatan Rabu,(16/07/2017) sore yang dipimpin langsung oleh Surunudin Dangga di dampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

Sebelum dikukuhkan, 75 personil Paski itu terelebih dahulu membacakan ikrar pemuda.

Dalam sambutanya, Surunuddin mengucapakan selamat kepada seluruh personil yang telah dikukuhkan atas usaha mereka telah berjuang dengan sungguh-sungguh setelah selama hampir sebulan penuh menjalani penggelmbelengan serius.

“Kalian saat ini adalah putra-putri terbaik karena dari sekian ribu siswa maupun siswi kalian berhasil terpilih menjadi anggota Paskibraka di daerah kabupaten konawe selatan, atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada seluruh adik-adik yang akan melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih di daerah ini,” kata Surunuddin.

Mantan anggota DPRD sultra ini juga menitip pesan agar dalam melaksanakan tugasnya, para personil Paski ini harus mampu memberikan penampilan yang penuh semangat dengan menanamkan jiwa patriotisme pada negara kesatuan republik indonesia.

“Kalian harus semangat menjalankan tugas, kemerdekaan negara diperjuangkan dengan darah juang para pendahulu kita,
maka hal ini juga merupakan bagian dari tugas negara. Jangan sampai tampil mengecewakan. Saya juga mengucapkan terimah kasih banyak kepada para pelatih dan seluruh panitia yang telah melatih serta mendidik anak-anak kita,” katanya. (C)

 

Reporter: Erik Prabowo
Editor: Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com