iklan zonasultra

Bupati Konsel Minta Pelayanan Kesehatan Masyarakat Ditingkatkan

Bupati Konsel Minta Pelayanan Kesehatan Masyarakat Ditingkatkan
TATAP MUKA - Bupati Konsel saat bertatap muka dengan kepala puskesmas se-Kabupaten Konawe Selatan di Rumah Jabatan Bupati Konsel, Jumat (19/6/2020). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunuddin Dangga meminta pelayanan kesehatan masyarakat di daerah itu terus ditingkatkan di tengah pandemi Covid-19 dan menuju new normal.

Hal ini disampaikan Surunuddin di hadapan para kepala puskesmas dan dokter yang hadir dalam pertemuan yang berlangsung di rumah jabatannya, Jumat (19/6/2020).

Iklan Zonasultra

Menurut Surunuddin, ukuran majunya suatu daerah dapat dilihat dari layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Selain itu, pelayanan kesehatan yang optimal adalah salah satu sektor penunjang keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan.

Untuk itu, mantan Ketua DPRD Konsel ini berharap pelayanan kesehatan dapat bersinergi hingga di pelosok desa sehingga misi daerah di bidang kesehatan dapat segera terwujud.

“Saya menginginkan puskesmas kita bukan lagi tempat hanya untuk memberi rujukan tapi bisa berfungsi memberikan pelayanan optimal dengan rawat inap,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan hal ini, Pemkab Konsel akan melengkapi sarana dan prasarana penunjang dalam fasilitas pelayanan kesehatan di puskesmas.

“Ada dua hal yang menjadi perhatian khusus pemerintah daerah yakni prioritas layanan kesehatan ke daerah pelosok serta program Indonesia sehat,” katanya.

Bupati Konsel Minta Pelayanan Kesehatan Masyarakat DitingkatkanDi kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Konsel Maharayu mengatakan tenaga dokter di Konsel ada 43 orang dengan rincian dokter umum 30 orang dan dokter gigi 13 orang.

‚ÄĚKita terus berkomitmen untuk memberikan perhatian kepada pegawai kesehatan kita yang menjalankan tugas, dengan mengkorelasikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” terangya.

Ketua Asosiasi Kepala Puskesmas Konsel Ilham Hilal berharap dengan adanya tatap muka bersama pimpinan daerah dapat meningkatkan kepercayaan diri para petugas medis dalam pelayanan kesehatan di puskesmas, terutama di masa pandemi dengan terus melakukan inovasi pelayanan ke masyarakat guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 menuju new normal.

Sebelum kegiatan pertemuan tersebut dilaksanakan bupati bersama para kepala puskesmas dan tenaga medis melaksanakan kegiatan rutin dengan senam sehat bebas Covid-19 di halaman rujab bupati. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati H Arsalim, Sekda H Sjarif Sajang, Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin dan kepala OPD Konawe Selatan. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib