iklan zonasultra

Bupati Konsel Perpanjang Masa Jabatan Direksi Perusda

Bupati Konsel Perpanjang Masa Jabatan Direksi Perusda
PENYERAHAN SK - Bupati Konsel saat menyerahkan SK penetapan direksi Perusda yang digelar dir ruang rapat kantor bupati Konsel, Kamis (19/3/2020). Dalam rapat itu jajaran direksi periode 2015-2020 kembali diperpanjang hingga 2025 mendatang (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunuddin Dangga memperpanjang masa jabatan jajaran direksi Perusahaan Daerah (Perusda), hingga tahun 2025 mendatang. Sebelumnya, jabatan Direksi dijabat oleh Arief Rachman sebagai Dirut dan Muhammad Akbar Liambo sebagai Direktur Operasional.

Keputusan itu diambil karena menilai perusda mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah. Surunuddin menyebut, hasil yang diperoleh tiga tahun terakhir, perusda mampu menyerahkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga mencapai angka Rp6,5 Miliar.

Baca Juga : Bupati Apresiasi Capaian Kenaikan Pendapatan Perusda Konsel

iklan zonasultra

“Kita hargai prestasi itu, dengan memberikan kembali kesempatan kepada direksi perusda periode 2015-2020 untuk bekerja lima tahun lagi. Tentu kita berharap perusda bisa memberikan kontribusi lebih besar lagi dari periode sebelumnya,”kata Surunuddin di Andoolo Jumat (20/3/2020).

Ia menilai, saat ini perusahaan plat merah itu merupakan yang tersehat dari beberapa perusda yang ada di Sultra. Padahal, lanjutnya, hingga ditahun 2017 kondisi perusahaan masih terus mengalami kerugian.

Baca Juga : Perusda Konsel Bakal Bangun Pusat Bisnis di Andoolo

“Waktu itu saya katakan, kalau tidak bisa beri keuntungan saya akan tutup. Namun alhamdulillah saat ini jajaran direksi mampu menjawab tantangan itu dengan baik,”ujarnya.

Mantan ketua DPRD konsel ini juga mengaku, bahwa jajaran direksi kembali berjanji kepadanya akan terus meningkatkan jumlah pendapatan hingga puluhan milliar. Menurutnya, target itu cukup realistis. Pasalnya daerah
memiliki potensi yang berlimpah, salah satu yang menjadi lirikan perusda saat ini adalah usaha dibiidang perkebunan yakni kelapa dan kelapa sawit. B

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib