iklan zonasultra

Bupati Konsel Resmikan Taman Bermain Anak di Moramo

Bupati Konsel Resmikan Taman Bermain Anak di Moramo
TAMAN BERMAIN - Bupati Konsel Surunudin Dangga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sjarif Sajang saat meresmikan taman bermain anak di Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo, Sabtu (13/7/2019). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunuddin Dangga meresmikan taman bermain anak yang ada di Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo, Sabtu (13/7/2019). Program ini merupakan yang pertama dicanangkan oleh pemerintah setempat.

Surunuudin Dangga mengaku sangat mengapresiasi pembangunan tersebut. Kata dia, hal ini sebagai salah satu upaya pemerintah membangun kualitas generasi bangsa.

“Ini juga sebagai bentuk implementasi dari amanat undang-undang yang menegaskan kita semua, tak cuma pemerintah, tapi semua pihak untuk memberikan hak-hak anak,” kata Surunudin dalam sambutannya seperti rilis yang diterima zonasultra, Minggu (14/7/2019).

iklan zonasultra

Surunudin menegaskan pihaknya bakal terus melanjutkan program ini. Ia menarget semua desa, kelurahan, dan kecamatan termasuk puskesmas akan dibangun taman bermain anak. Hal ini juga dalam rangka mengejar terbentuknya kabupaten ramah anak.

Baca Juga : Pemda Konsel Akan Beri Dana Rp 1 Juta Per Orang untuk 122 Calhaj

“Saya juga mengimbau dinas terkait jangan hanya membangun, tapi tidak merawat bangunan ini. Apalagi tidak dimanfaatkan,” imbaunya.

Bupati Konsel Resmikan Taman Bermain Anak di Moramo

Kepala Bidang (Kabid) Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) Konsel Ariyati Sjarif menjelaskan, pembangunan ruang dan taman bermain anak tersebut dikerjakan selama tiga bulan mulai 17 Juni hingga 15 September 2019 dengan kontrak kerja senilai Rp200 juta. Saat diresmikan pengerjaannya baru rampung 80 persen.

“Fasilitasnya terdiri dari ruang baca, kamar mandi, alat-alat peraga, sarana bermain, ayunan, timbangan serta ruang bebas bermain anak dengan luas kurang lebih 10 are,” terang Ariyati.

Ariyati menambahkan, taman ini dapat berguna sebagai sarana tempat pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan kognitif, emosi, dan juga sosial anak. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib