iklan zonasultra

Bupati Konsel Turun Langsung Sosialisasi Masyarakat Tentang Pencegahan Corona

Bupati Konsel Turun Langsung Sosialisasi Masyarakat Tentanga Pencegahan Corona
Sosialisasi - Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat melakukan sosialisasi pencegahan virus corona di pasar Andoolo Utama Kecamatan Buke, Sabtu (20/3/2020) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga menemui langsung masyarakat untuk mensosialisasikan bahaya virus corona yang tengah menjadi pandemi saat ini. Surunuddin berkunjung ke Pasar Andoolo Utama Kecamatan Buke, Sabtu (20/3/2020).

Surunuddin mengatakan,sosialisasi penting dilaksanakan dalam rangka mencegah penularan virus di lingkungan sekitar. Untuk itu ia menyampaikan agar masyarakat tetap tenang dan selalu mengikuti Imbauan pemerintah. “Hindari keramaian, jaga jarak dan hindari kontak fisik langsung, gunakan masker bila batuk dan filek dan jaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta selalu berolahraga dan istrahat yang cukup,”kata Surunuddin.

Baca Juga : Antisipasi Corona, Pemkab Konsel Siapkan Rp4 Miliar

Selain itu, ia menyampaikan agar masyarakat sering mencuci tangan dengan sabun dan meluangkan waktu untuk perbanyak berjemur di bawah sinar matahari, serta dibarengi kedisiplinan dan Do’a. “Saya berharap masyarakat bisa terhindar ataupun meminimalisir penularan wabah mematikan tersebut,”harapnya.

Sementara itu di Pasar Kelurahan Landono, Kecamatan Landono, Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Sjarif Sayang juga melakukan hal yang sama. Sjarif menyebut dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk memutus rantai penularan covid-19.

“Tetap dirumah saja, kecuali ada urusan penting, mari kita semua disipilin sebelum wabah menghampiri,”ujar ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Konsel itu. (a)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib