iklan zonasultra

Bupati Konut Lantik 11 Pejabat Eselon ll

Bupati Konut Lantik 11 Pejabat Eselon ll
PELANTIKAN - Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin saat mengambil sumpah jabatan 11 pejabat eselon ll yang dilantik, Rabu (12/5/219) di Aula Anawai Ngguluri. Turut hadir Wakil Bupati Konut Raup dan Sekda Konut Marthaya. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin melantik 11 pejabat eselon ll lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konut. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Anawai Ngguluri, Rabu (15/5/2019) pukul 15.00 Wita.

Pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang dilantik ini, merupakan hasil tahapan proses asesmen yang dilaksanakan pemerintah setempat beberapa waktu lalu.

Nama dan jabatan kepala dinas (kadis) yang dilantik yakni, Mili sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Muhammad La Aidin Kadis Lingkungan Hidup (DLH), Tasman Tabara Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Julianto Kadis Pemadam Kebakaran (Damkar).

Baca Juga : Pejabat Eselon Konut Wajib Ikut Safari Ramadan

Selanjutnya yakni Rahmatullah sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jumaddin Kepala Badan Pendapatan Daerah, Paul Patri Dinar Kepala Inspektorat, Safruddin sebagai Pelaksana Jabatan (PJ) Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Aris L sebagai PJ Kadis Perhubungan, Azis Muslim PJ Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman, dan Suleman PJ Kadis Perkebunan dan Holtikultura.

Ruksamin mengimbau kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama baik yang baru dilantik dan yang lama, beserta perangkatnya agar lebih memaksimalkan lagi pelayanan kerja terhadap daerah dan masyarakat tanpa pilih kasih. Sehingga, secara berkelanjutan mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah Bumi Oheo itu dan masyarakat.

Dikatakan Ruksamin, pencapaian keberhasilan tak lepas dari peran kerja sama yang baik dan kompak antara pempinan dan bawahan. Menurutnya, hal itu menjadi bukti, di masa 3 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Konut Raup dapat memberikan keberhasilan dalam bekerja meski belum merata.

Baca Juga : 2020, Jalan Penghubung Meluhu-Lasolo Konut Segera Diaspal

Sejumlah keberhasilan yang diraih Pemda Konut yakni di antaranya raihan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, serta peringkat pertama pengelolaan keuangan dan serapan anggaran terbaik se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Prestasi lainnya adalah raihan prestasi tingkat provinsi dan nasional di bidang keluarga berencana, raihan prestasi sebagai daerah pertama yang melaksanakan program jaminan kesehatan gratis masyarakat melalui BPJS, pengalokasian beasiswa pendidikan mulai dari dalam sampai luar negeri, dan beberapa program kemajuan masyarakat dan daerah lainnya.

“Soal kepemimpinan saya bersama pak Raup masih ada sebagaian masyarakat yang menganggap belum sukses. Ini bukan sebuah kebencian terhadap pemerintah, melainkan bentuk perhatian dan menjadi motivasi untuk kami semakin semangat dalam bekerja mambangun daerah juga masyarakat,” tegas mantan Ketua DPRD Konut ini.

Ruksamin juga mengimbau seluruh pejabat daerah agar segera mempercepat proses pencairan tunjangan hari raya (THR) yang menjadi hak ASN serta mempercepat penyaluran dana desa agar program kerja berjalan baik.

“Program kerja saya dan pak Raup masih panjang untuk menuntaskan apa yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Saya harapkan juga kepada jajaran saya, bantu saya dalam bekerja,” ujarnya. (B)

 


Reporter:Jefr Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib