iklan zonasultra

Bupati Konut Minta Ormas Turut Berperan Melawan Covid-19

Bupati Konut Minta Ormas Turut Berperan Melawan Covid-19
PENYERAHAN BANTUAN-Bupati Konut, Ruksamin bersama tim gugus tugas covid Konut saat menyalurkan bantuan alat perlindungan diri kepada organsasi masyarakat di posko utama gugus tugas covid konut.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin meminta seluruh organisasi masyarakat (ormas) di wilayah itu untuk ikut berperan bersama pemerintah yang tergabung dalam gugus tugas covid-19 Konut melawan penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Hal itu disampaikan Ruksamin saat menyalurkan ribuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada seluruh ormas Konut yang bertempat di Posko Utama Gugus Tugas Covid-19 di Aula Dinas Kesehatan Konut, Jumat (6/6/2020).

Iklan Zonasultra

Dikatakan dari 17 kabupaten/kota di Sultra, Konut merupakan salah satu daerah yang masuk dalam zona hijau dan telah ditetapkan sebagai wilayah New Normal oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pusat, Doni Monardo.

Meski demikian, lanjut pria bergelar doktor ini yang menjadi catatan penting adalah Bumi Oheo itu diapit beberapa kabupaten yang masuk zona merah seperti Morowali, Konawe, Kota Kendari sehingga sangat diperlukan adanya keterlibatan seluruh ormas guna mencegah masuknya wabah mematikan itu.

“Inilah yang terus kami antisipasi, bukan berarti kita bersih dari covid lantas santai-santai saja dan tinggal diam. Olehnya itu, saya minta kepada ormas-ormas dapat bekerjasama dengan tim gugus tugas covid Konut untuk terus mensosialisasikan paling tidak di tingkat organisasi,”tegasnya.

Disampaikan, untuk memaksimalkan aksi pergerakan di lapangan oleh ormas-ormas, tim gugus tugas covid Konut menyiapkan berbagai fasilitas pendukung seperti Alat Perlindungan Diri (APD) covid-19. Demi menjaga keselamatan masyarakat dan daerah dari wabah mematikan itu, pihaknya terus bekerja bersama tim covid yang terlibat.

“Walau sebagian orang sering menghujad saya, menyeroti saya, menjatuhkan saya semangat saya tidak akan pernah luntur. Silahkan saja mau berbuat apa kepada saya, tapi satu permintaan saya jangan hentikan saya urus keselamatan masyarakat dari virus corona,”ujarnya dengan nada haru.

Ruksamin yang juga selaku ketua gugus tugas covid-19 Konut menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan tindak lanjut dari perpanjangan masa penanganan covid-19 dan langkah untuk meningkatkan peran ormas membantu pemerintah dalam mengantisipasi pencegahan dan penyebaran covid-19.

Tercatat, sebayakan 46 ormas yang resmi tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konut memperoleh bantuan antara lain, masker kain sebanyak 3.322 pcs, vitmani c sebanyak 100 dos dengan isi 10 ribu butir, newsambe (obat) vitamain 100 dos, bio imun 700 botol. biosel konasara 450 botol, bio sanitaiser 220 botol dan lainnya. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib