Bupati Mubar Bantu Pembangunan 4 unit Rumah Ibadah di Kecamatan Lawa

Bupati Mubar Bantu Pembangunan 4 unit Rumah Ibadah di Kecamatan Lawa
BANTUAN - Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada menyerahkan bantuan pembangunan Masjid kepada tokoh masyarakat desa Latompe, kecamatan Lawa, Selasa (23/1/2018). (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) LM.Rajiun Tumada membantu pembangunan empat umah ibadah di kecamatan Lawa, Selasa (23/1/2018).

Bantuan itu terdiri dari pembangunan Masjid di desa Latompe, Gereja Pantekosta, Rumah Ibadah Samyag Nyana di desa Sukadamai, serta Pura di Desa Sukadamai. Penyerhan bantuan itu dilakukan secara simbolis yang diterima oleh tokoh agama masing-masing.

Rajiun mengatakan, dana pembangunan empat rumah ibadah tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mubar tahun 2017. Rencananya, anggaran bantuan serupa akan ditingkatkan dalam tahun ini.

Selain bantuan rumah ibadah, ia juga telah mencanangkan dan menganggarkan bantuan buku nikah bagi masyarakat yang tidak memiliki akta nikah.

“Karena masih banyak masyarakat kita, khususnya orng tua yang ada di pinggiran tidak memiliki itu,” kata Rajiun.

Menurutnya bantuan ini merupakan salah satu bentuk keprihatian pemerintah kepada tokoh agama yang ada di Muna barat. Ini dilakukan sebagai upaya menciptakan keadilan sosial bagi umat beragama.

“Karena di Muna Barat ini adalah miniatur Indonesia mini. Sda kaum Hindu, Budha, Islam dan sebagainya. Kita adalah satu dalam keberagaman”, tuturnya.

Ia juga berharap dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat khusunya dalam meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang maha esa. (C)

Reporter : Laode Pialo
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here