Bupati Mubar Kembali Lantik 127 Pejabat Esolon III dan IV

Bupati Mubar Kembali Lantik 127 Pejabat Esolon III dan IV
PELANTIKAN - Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada saat mengambil sumpah jabatan 127 pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemda Muna Barat, yang dilaksanakan di aula kantor bupati, Selasa (8/1/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rajiun Tumada melantik 127 pejabat eselon III dan IV, di aula kantor bupati setempat, Selasa (8/1/2019) sore. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Mubar Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural Lingkup Pemda Mubar.

LM Rajiun Tumada menyebutkan pelantikan ini merupakan tahap kedua di awal tahun 2019. Sebelumnya dirinya juga telah melantik 12 pejabat eselon II dan III pada Jumat, 4 Desember 2019.

iklan zonasultra

Pelantikan ini, kata Rajiun juga untuk mengisi jabatan-jabatan kosong dan yang dibutuhkan oleh dinas serta instansi terkait, termasuk pengisian jabatan fungsional di Inspektorat Mubar.

“Selamat kepada seluruh pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemda Mubar yang dilantik hari ini. Ini adalah bentuk penyegaran dan saya harapkan pejabat yang dilantik dapat secepatnya menyesuaikan diri pada jabatannya masing-masing,” kata mantan Kasatpol PP Sultra ini.

Berita Terkait : 12 Pejabat Muna Barat Resmi Dimutasi

Menurutnya, pelantikan ini merupakan hal yang biasa. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada pejabat struktural dan fungsional untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi sesuai amanah undang-undang.

“Jabatan ini yang menentukan roda percepatan pembangunan di Mubar. Pelantikan hari ini menurut saya hal yang biasa, yang luar biasa itu ketika kita tidak diberikan jabatan seperti yang terjadi hari ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, sejauh ini dirinya sudah memberikan peluang dan kesempatan kepada seluruh ASN lingkup Pemda Mubar agar jabatan, baik itu struktural dan fungsional tidak ada yang kosong.

Dia menyebut ada beberapa pejabat struktural yang dilantik hari ini diparkir untuk menunggu penempatan yang lebih lanjut. Rajiun juga mengungkapkan akan melakukan mutasi besar-besaran pada Mei 2019.

“Jadi itu bukan nonjob, tetapi menunggu penempatan yang lebih lanjut. Dan kita belum tahu penempatannya itu kapan, bisa saja besok atau bulan depan,” tuturnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib