iklan zonasultra

Bupati Mubar Lantik 81 Kades dan 3 Kepala Dinas

Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Kades Terpilih di Mubar Dipolisikan
PELANTIKAN - Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode M Rajiun Tumada saat melantik 81 kepala desa (kades) terpilih periode 2020-2026 dan mendefenitikan tiga kepala dinas, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mubar, Jumat (14/2/2020).(Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode M Rajiun Tumada resmi melantik 81 kepala desa (kades) terpilih periode 2020-2026 dan mendefenitifkan tiga kepala dinas (kadis), di Aula Kantor Bupati Mubar, Jumat (14/2/2020).

Tiga kepala dinas lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar itu yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan; Dinas Pertanian; dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca Juga : Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Kades Terpilih di Mubar Dipolisikan

iklan zonasultra

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada mengucapkan selamat kepada pejabat tinggi pratama dan seluruh kades yang dilantik. Dirinya mengingatkan kepada pejabat eselon II dan kades yang baru dilantik bahwa tugas dan tanggung jawab mesti dijalankan sesuai aturan yang berlaku.

“Saya ucapkan selamat kepada pejabat eselon II dan 81 kades yang dilantik hari ini. Pelantikan hari ini adalah pelantikan serentak dan pertama kali dilaksanakan di Mubar ini,” kata mantan Kasatpol PP Sultra ini.

Kata Rajiun, setelah pelantikan ini dirinya memerintahkan kepala OPD untuk melaksanakan pembekalan dan kerja di kantornya. Selain itu, kades agar selalu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya mengimbau kepada seluruh kepala desa untuk selalu melibatkan masyarakat dalam pembangunan di desanya. Selain itu, kepada pejabat yang didefenitifkan agar melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsinya,” ungkapnya.

Baca Juga : DKP Mubar Beri Bantuan Mesin Ice Flake pada Masyarakat Desa Tanjung Pinang

Dia menambahkan, dirinya juga mewanti-wanti kepada seluruh OPD untuk selalu meningkatkan kedisiplinan. Sebab, sejak awal Januari 2020 lalu, sudah diterapkan absensi wajah.

Adapun pejabat eselon II yang didefenitifkan yakni :
1. La Ode Ali Kadirun, jabatan lama Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, kini menempati jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat.
2. Liber, jabatan lama Sekretaris DPMPTSP, kini jabatan baru Kepala DPMPTSP.
3. Nertor Jono, jabatan lama Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan, kini jabatan baru, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Muna Barat. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib