iklan zonasultra

Bupati Muna Apresiasi Siswi SMAN 2 Raha yang Wakili Sultra di Paskibraka Nasional

Bupati Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rusman Emba
LM Rusman Emba

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna LM Rusman Emba memberikan apresiasi kepada Tarisya Ramdhani Tawakkal (16) siswi SMAN 2 Raha, yang terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Nasional.

“Dengan terpilihnya Tarisya Ramdhani Tawakkal ini, saya harapkan bisa menjadi spirit dan semangat kepada siswa-siswa lainnya untuk bisa berprestasi di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Seperti yang dialami oleh siswi SMAN 2 Raha ini,” kata Ketua FKPPI Sultra ini, Kamis (16/8/2018).

Iklan Zonasultra

Untuk itu, Pemda Muna akan memberikan perhatian khusus kepada siswi SMAN 2 Raha ini yang bisa mewakili Sultra pada Paskibraka Nasional ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kabupaten Muna patut berbangga, sebab salah seorang putrinya, Tarisya Ramdhani Tawakkal (16) siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Raha terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Nasional pada bulan Agustus 2018 nanti.

(Baca Juga : Si Cantik dari Poleang Pimpin Paskibraka Bombana)

Tarisya Ramdhani Tawakkal (16) anak dari pasangan Tawakkal, SE dan Arni Yuliati, SKM, M.Kes, dinyatakan lolos setelah menempuh seleksi yang ketat dan berat di tingkat kabupaten dan tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saya sangat senang dan merasa bangga saat diumumkan bahwa saya lolos seleksi paskibraka ke tingkat nasional untuk mewakili provinsi Sultra. Padahal saat seleksi ini banyak sekali saingan saya dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Sultra ini,” kata Tarisya Ramdhani Tawakkal kepada awak zonasultra.com saat dihubungi lewat WhatsApp, Selasa (22/5/2018).

Siswi yang gemar olahraga Volly Ball ini menceritakan saat dirinya pertama kali mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Kabupaten Muna, banyak sekali pengalaman yang bisa di ambil hikmahnya. Lanjut dia, saat mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan dinyatakan lolos ke tingkat provinsi dirinya merasa bangga karena bisa mengharumkan nama sekolah dan terutama nama kedua orang tuanya.

“Seleksi di tingkat kabupaten menjadikan saya motivasi dan semangat untuk bisa lolos dalam seleksi tingkat Provinsi Sultra. Dan alhamdulillah mimpi itu jadi kenyataan setelah saya dinyatakan lolos mewakil Sultra untuk Paskibraka Nasional,” ucapnya.

(Baca Juga : Kelelahan, Tiga Anggota Paskibraka Wakatobi Pingsan Usai Dikukuhkan)

Kata Tarisya, keberhasilan yang diraihnya dan membuatnya semangat berangkat ke Jakarta untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional. Lanjut dia, bukan saja menggembirakan hati keluarga dan guru-gurunya, tetapi juga sangat membangga daerah asalnya yakni Kabupaten Muna.

“Kedua orang tua saya sangat mendukung sekali saya ikut seleksi paskibraka ini. Bahkan ibu saya sejak seleksi di tingkat kabupaten sampai di tingkat provinsi selalu menemani terus saya. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada pelatihnya pak Hakim yang telah mendidik dan melatihnya sampai saya bisa lolos,” tuturnya.

Dia menambahkan, sebelum mengikuti seleksi, dirinya selalu banyak mengkonsumsi buah-buahan, minum susu agar ketahanan fisiknya kuat dan tak lupa juga berdoa kepada ALLAH SWT. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib