iklan zonasultra

Bupati Segera Lantik Pejabat Eselon II di Muna

Bupati Muna LM. Rusman Emba
LM. Rusman Emba

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna LM Rusman Emba menegaskan pelantikan pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

Bupati Muna LM. Rusman Emba
LM Rusman Emba

Kata Rusman, untuk pelantikan pejabat eselon II, pihaknya sudah melakukan lelang jabatan secara terbuka. Lanjut dia, dasar pelantikan ini nantinya sesuai dengan hasil asesmen kompetensi yang dilakukan oleh tim panitia seleksi pengisian jabatan eselon II dan instansi yang berwenang.

“Kami sudah melakukan seleksi secara terbuka tinggal penetapannya, insyaallah dalam waktu dekat ini. Untuk pengisian pejabat eselon II nantinya ada sembilan instansi yang akan diisi,” kata Rusman yang dijumpai di kantornya Kamis siang.

Rusman menambahkan, nantinya bagi pejabat yang menduduki jabatanya, harus mampu mendorong pembangunan agar berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkup Pemkab Muna. Pendaftaran administrasi dibuka 4–18 Desember 2017.

Ketua Sekretariat Pansel sekaligus Kepala Bidang Mutasi, Promosi dan Penilaian Kerja Aparatur BKPSDM Muna, LM Syahrullah mengatakan, untuk seleksi ini ada sembilan jabatan eselon II yang akan diisi yakni Sekretariat DPRD Kabupaten Muna, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Selanjutnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Inspektur Kabupaten Muna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muna.

“Seleksi secara terbuka di mulai pada tanggal 4 sampai 18 Desember 2017 dimulai dengan seleksi administrasi. Selanjutnya tanggal 20-24 melakukan seleksi Kompetensi Manajerial, seleksi Kompetensi Bidang/Tehnis dan Sosiokultural” kata Syahrullah. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib