iklan zonasultra

iklan zonasultra

Bupati Surunuddin Instruksikan Dinas Terkait Segera Tangani Banjir

Bupati Surunuddin Instruksikan Dinas Terkait Segera Tangani Banjir
TINJAU BANJIR - Bupati Konsel saat meninjau puluhan warga di Desa Lawoila Kecamatan Konda yang mengungsi dibalai desa akibat banjir. Banjir juga terjadi di beberapa kecamatan Konawe Selatan. Senin (25/6/2018) (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan ( Konsel) Surunuddin Dangga, menginstruksikan semua pihak (Stekholder) terkait untuk segera menangani persoalan banjir yang melanda beberapa titik di wilayah itu, Senin (25/6/2018).

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemda Konsel Hermawan.

“Seluruh kekuatan steholder terkait beliau sudah perintahkan dibawa kendali BPBD konsel, Dinas Sosial. Dinas kesehatan serta seluruh camat untuk menanggulangi bencana banjir ini agar tidak berdampak buruk terhadap aktifitas mayarakat,” ungkap Hermawan kepada awak zonasultra.com, Senin malam.

Saat ini, lanjut Hermawan, pemda Konsel masih terus menyiapkan berbagai kebutuhan warga korban banjir seperti selimut, pakaian juga makan instan, untuk segera disalurkan.

(Berita Terkait : Curah Hujan Tinggi, Delapan Desa di Konsel Terendam Banjir)

Bupati Surunuddin Instruksikan Dinas Terkait Segera Tangani Banjir

“Saat ini kami masih menunggu laporan juga data berapa rumah yang terendam dan jumlah warga yang menjadi korban, namun dari hasil pantauan kami sejauh ini beberapa titik wilayah tersebut memang langganan banjir” tambahya.

Hermawan menghimbau warga Konsel agar mewaspadai cuaca buruk yang terjadi saat ini.

Pemda Konsel, tambahnya, telah mengucurkan anggaran pembangunan saluran untuk menaggulangi banjir di beberapa wilayah langganan banjir, salah satunya di daerah Kecamatan Moramo Utara dan Kecamatan Konda. Ditargetkan tahun 2019 beberapa wilayah tersebut tidak lagi terendam banjir. (B)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib