Buton Bersiap Sambut Kehadiran Presiden Jokowi

Sekda Buton Laode Zilfar Djafar
Laode Zilfar Djafar

ZONASULTRA.COM,PASARWAJO-Pemda Buton kini mulai menyiapkan diri menyambut kehadiran Presiden Jokowi di daerah itu akhir Agustus nanti. Kendati belum ada surat resmi yang memastikan hal tersebut, kemungkinannya tetap terbuka. Pertemuan koordinasi dengan Pemprov Sultra bahkan sudah dilakukan.

“Agenda kehadiran presiden secara resmi memang belum ada, tapi pemberitahuan awalnya memang demikian (akan hadir). Kami sudah diundang menggelar koordinasi di Pemprov terkait agenda Pak Jokowi yang salah satu tujuanya adalah ke Buton,” terang Zilfar Djafar, Sekretaris Daerah (Sekda) Buton, di Pasarwajo, Selasa (14/08/2018).

iklan zonasultra

Menurut Zilfar, dalam skenario awal, RI 1 itu akan hadir di puncak acara Festival Budaya Tua Buton, termasuk meninjau lokasi pertambangan aspal di daerah itu. “Agenda utamanya di Sultra meresmikan beberapa proyek pembangunan berdana nasional yang sudah dikerja di daerah ini,” tambah Sekda.

(Berita Terkait : Pemprov Sultra Undang Presiden Jokowi Hadiri Festival Budaya Tua Buton)

Terkait hal ini, pihaknya sudah diundang ke Pemprov untuk mengadakan rapat awal pendahuluan, daam rangkah kunjungan presiden tersebut. “Tidak menutup kemungkinan dari hasil komunikasi dan pertemuan beberapa kali oleh Bupati Buton maupun Pj Gubernur dengan Presiden. Bukan dijanjikan tetapi dilihat kondisinya,”ujarnya.

Jendral PNS di Buton ini menambahkan, karena peluang Jokowi hadir di daerah itu terbuka makanya pihaknya diminta menyiapkan diri. Menurut jadwal diperkirakan Presiden hadir 25 Agustus. Sehingga esoknya tanggal 26 Presiden berkunjung di Muna dan Kabupaten Buton.(C)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib