iklan zonasultra

Buton Expo ke-VII, OPD Buton Tampilkan Keberhasilan Setahun

EXPO - Peresmian stan pameran Buton Expo VII, oleh Bupati La Bakry, Senin (19/8/2019). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Pagelaran Buton Expo ke-VII pada Festival Budaya Tua Buton 2019, di alun-alun Kompleks Perkantoran Takawa, menampilkan seluruh sektor, baik pembangunan infrastruktur hingga pengembangan sumber daya manusia (SDM) selama setahun.

Para organisasi perangkat daerah (OPD) maupun lembaga swasta mendirikan satu stan pameran. Keseluruhan, terdapat 67 stan yang didirikan.

Hal itu merupakan instruksi dari Bupati Buton, La Bakry. Ia menyampaikan, hal itu dilakukan, agar masyarakat dapat mengetahui progres pembangunan pemerintah. Selain itu, tujuan dari Buton Expo itu, untuk memperkenalkan Kabupaten Buton kepada khalayak, baik di tingkat nasional maupun internasional.

iklan zonasultra

“Dibukanya Buton Expo ini kita dapat melestarikan dan memberi informasi kepada seluruh masyarakat bahwa Buton mempunyai nilai seni dan budaya yang universal, untuk dikenal oleh dunia,” katanya saat ditemui usai pembukaan Buton Expo ke-VII, Senin (19/8/19).

La Bakry menerangkan, apa yang disajikan kepada daerah dari tanggal 19 hingga 24 Agustus 2019 mendatang, merupakan bukti sumbangsi pemerintah daerah (pemda) kepada masyarakat dan negara. Hal itu sesuai dengan arahan presiden tentang revolusi mental, yang sejalan dengan budaya Buton.

“Buton Expo merupakan rangkaian dari Festival Budaya Tua Buton yang dapat memberikan sumbangsi pada kegiatan budaya nasional, dan dapat memperkaya keragaman budaya di Indonesia,” ujarnya.

“Kita kenalkan kepada Indonesia bahkan negara luar bahwa Pulau Buton itu ada dan selalu siap memberikan sumbangsi menampilkan event budaya setiap tahunnya di bulan Agustus,” lanjutnya. (C)

 


Penulis: M6
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib