iklan zonasultra

Buton Wakili Sultra di Bidang Perencanaan Anugera Pangripta Nasional

Pelaksana tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buton, Ahmad Mulia
Ahmad Mulia

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Untuk pertama kalinya, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mewakili Sultra dalam penghargaan di bidang perencanaan anugerah Pangripta Nasional dari Presiden RI Jokowi Widodo.

Pelaksana tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buton, Ahmad Mulia
Ahmad Mulia

Hal ini dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buton, Ahmad Mulia, saat ditemui ruang kerjanya Senin (3/4/2017). Dia mengatakan, dari 15 Kabupaten yang mengikuti seleksi di tingkat hanya tiga Kabupaten yang lolos.

“Tiga Kabupaten itu, yaitu Kabupaten Kolaka, Konawe Selatan dan Kabupaten Buton dan Alhamdulilah Buton yang lolos,” jelas Ahmad.

Untuk mengetahui siapa pemenang tingkat nasional, hasilnya nanti diumumkan pada tingkat Musrenbang Nasional pada akhir bulan April ini. Lanjut Ahmad, ini merupakan bentuk penghargaan dalam bidang dokumen perencanaan, serta penilaian kegiatan ini setiap tahun dilakukan, serta di ikuti ratusan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Pihaknya telah menyiapkan indikatornya yang harus terbangun dari bawah, yaitu dari Desa/Kelurahan sampai ke tingkat atas, dan kemudian merujuk pada dokumen top downya.
Tidak bisa main-main soal ini, artian harus tetap konsisten dengan dokumen perencanaan yang sudah susun dalam lima tahun.

“Sekian target-target kita, maka setiap tahunnya harus merujuk pada dokumen tersebut. Kita tidak bisa main-main soal ini, karena selama lima tahun kita susun target-target pencapain kita,”jelasnya.

Ahmad berharap bisa mendapatkan penghargaan itu, karena itu merupakan prestasi tersendiri di dunia perencanaan, sehingga pada tahun selanjutnya akan lebih fokus terhadap proses-prosesnya itu. Meski di tahun-tahun sebelumnya, pihaknya mendapatkan kendala. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib