iklan zonasultra

Butur Dapat Tiga Unit Peralatan Mobilisasi Penanggulangan Bencana dari BNPB Pusat

Butur Dapat Tiga Unit Peralatan Mobilisasi Penanggulangan Bencana dari BNPB Pusat
PERALATAN MOBILISASI - Kabupaten Buton Utara ( Butur ) menerima tiga unit peralatan mobilisasi penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat di Jakarta. (Darmawan/ZONASULTRA.COM)
Butur Dapat Tiga Unit Peralatan Mobilisasi Penanggulangan Bencana dari BNPB Pusat
PERALATAN MOBILISASI – Kabupaten Buton Utara ( Butur ) menerima tiga unit peralatan mobilisasi penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat di Jakarta. (Darmawan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kabupaten Buton Utara ( Butur ) menerima tiga unit peralatan mobilisasi penanggulangan bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat di Jakarta.

Peralatan tersebut,yakni satu unit mobil rescue, dan dua unit motor trail.Bantuan ini diperuntukan untuk mengatasi dan mempermudah petugas dalam menghadapi upaya penanggulangan bencana di Butur.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiagaan Bencana ( BPBD ) Butur La Ode Husima ketika dikonfirmasi Kemarin mengatakan,bantuan tersebut diserahkan oleh kepala BNPB Wilem Rampalangi dan diterima langsung Bupati Butur Abu Hasan pada hari Rabu lalu (7/12)  di Jakarta.

Dia menjelaskan, ada sebanyak 122 kabupaten/kota/provinsi se Indonesia yang menerima bantuan tersebut. Untuk Sultra sendiri, selain Butur, ada tiga kabupaten lainnya yang ikut mendapatkan bantuan itu diantaranya, kota Baubau, Buton Tengah dan Buton Selatan.

“Dengan adanya bantuan fasilitas tersebut tentunya sangat berguna dalam mobilisasi penanggulangan bencana baik untuk petugas penanggulangan bencana maupun untuk korban bencana,”jelasnya.

Husima menambahkan, bantuan tersebut sebagai wujud dukungan pemerintah Pusat di seluruh kabupaten/kota dalam upaya meningkatkan kinerja petugas di lapangan dalam mengatasi situasi bencana.

“Untuk Butur sendiri atas tambahan fasilitas ini tentunya bentuk keseriusan Pemda Butur dalam hal pencegahan dan penanggulangan bencana,”ujarnya.  (B)

 

Reporter :  Darmawan
Editor :  Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib