iklan zonasultra

Butur Hadirkan Nuansa Pertanian Organik di Halo Sultra 2018

Butur Hadirkan Nuansa Pertanian Organik di Halo Sultra 2018
HALO SULTRA 2018 - Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan saat berdialog dengan salah satu pengunjung stand pameran Butur di eks tugu MTQ Kendari, Senin (23/4/2018). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seluruh daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turut berpartisipasi menyemarakkan penyelenggaraan Halo Sultra 2018. Tidak terkecuali Kabupaten Buton Utara (Butur) yang menampilkan nuansa pertanian organiknya.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, hal tersebut sebagai wujud konsistensi pemerintah daerah dalam mengembangkan salah satu produk unggulannya. Sehingga, keikutsertaan pada sejumlah acara di peringatan hari jadi Sultra ke-54 itu, pihaknya lebih menonjolkan nuansa pertanian organik.

“Kita konsisten dengan tema pertanian organik. Baik semangatnya maupun aksesoris, yang kita tampilkan semua bernuansa organik,” kata Abu Hasan, saat dijumpai di stand pameran Butur di eks MTQ Kendari, Senin (23/4/2018) malam.

Di momen ini pula, lanjutnya, sejumlah potensi wisata daerah juga akan kembali ditampilkan. Baik itu seni budaya, maupun wisata alam, kendati pengelolaannya belum dilakukan secara optimal.

“Potensi budaya, itu kita tampilkan, potensi wisata, itu juga kita munculkan,” tuturnya.

Abu Hasan mengungkapkan pihaknya sangat antusias mengikuti event yang akan dilangsungkan hingga 27 April 2018 nanti. Meski rangkaian acara maupun jenis lomba tidak sedikit jumlahnya, Butur tidak melewatkan satupun item kegiatan.

“Jadi semua rangkaian acara Halo Sultra, Buton Utara berpartisipasi. Karena tidak ada masalah dengan tema-tema yang diusung oleh Halo Sultra tahun 2018,” pungkas Ketua DPC PDI-Perjuangan Butur ini. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib