iklan zonasultra

iklan zonasultra

Butur Kirim Tiga Truk Logistik untuk Korban Bencana Sulteng

29
Butur Kirim Tiga Truk Logistik untuk Korban Bencana Sulteng
BANTUAN - Pelepasan tiga truk bantuan logistik dari Kabupaten Buton Utara, untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) mengirim bantuan berupa sandang dan pangan untuk para korban gempa bumi, dan tsunami di Kota Palu, Sigi dan Donggala. Sebanyak tiga truk, berisi logistik diberangkatkan, dari pelataran Rujab Bupati Butur, Jumat (12/10/2018).

Proses pengangkutan logistik menuju kota Kendari, untuk selanjutnya didistribusikan ke Palu, Sulawessi Tengah.

Sekretaris Daerah Butur, Muhammad Yasin, menuturkan, pemberian bantuan tersebut, sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam. Dengan harapan, bisa membantu meringankan kesulitan para korban, khususnya sandang dan pangan.

“Kita berharap, seluruh bantuan yang disalurkan tersebut tepat sasaran,” tutur Muhammad Yasin.

Untuk itu, pihaknnya menaruh harapan, agar proses pengangkutan menuju lokasi bencana alam, berjalan dengan lancar. “Semoga semua dilancarkan dalam perjalananya. Tidak mengalami kendala baik gangguan keamanan maupun hambatan lainnya,” harapnya.

Sebelumnya, Pemkab Butur membuka posko induk penggalangan bantuan bencana alam, Palu, Sigi dan Donggala, di salah satu Gedung di Depan Rujab Bupati Butur. Kegiatannya berlangsung sejak tanggal 3 sampai 10 Oktober 2018. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib