iklan zonasultra

iklan zonasultra

Butur Krisis Listrik, Tapi Tidak di Dua Desa Ini

3

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Butur Armin mengungkapkan, sebanyak 150 unit rumah dari dua desa itu mendapatkan suplai lisitrik dari PLTMH. Kekuatan PLTMH itu mencapai 40 kwh sehing

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Butur Armin mengungkapkan, sebanyak 150 unit rumah dari dua desa itu mendapatkan suplai lisitrik dari PLTMH. Kekuatan PLTMH itu mencapai 40 kwh sehingga tidak hanya mampu memberikan oenerangan tapi juga untuk menyalakan televisi. 
“Program ini merupakan bantuan tahun anggaran 2014 dari dana alokasi khusus (DAK). Pada tahun 2015 ini sudah mulai digunakan. Warga di dua desa itu bebas pembayaran listrik karena pembangkitnya berasal dari tenaga air yang ada di Desa Lakansai,” ujar Harmi saat ditemui di kantor Bupati Butur, Senin (12/1/2015).
Distamben Butur juga mengucurkan bantuan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) kepada Desa Torombia, Kulut. Sebanyak 80 warga yang mendiami perkampungan tersebut mendapatkan bantuan penerangan PLTS itu. 
“Saat ini kami masih kelola sendiri. Tapi kedepannya, akan langsung dikelola oleh organisasi masyarakat setempat,” pungkasnya.(*/Dar)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib