iklan zonasultra

Butur Matangkan Persiapan Sail Wonderful dan Festival Bharata

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Butur, Harlin Hari
Harlin Hari

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan menyelenggarakan festival Bharata dan Sail Wonderful. Kedua event ini rencananya akan dilangsungkan bersamaan, mulai tanggal 17 hingga19 Agustus 2018.

Terkait hal ini, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Butur selaku instansi tekhnis penyelenggaranya terus memantapkan persiapan acara itu. Mulai dari penjemputan hingga pembenahan sejumlah destinasi wisata yang akan dikunjungi puluhan peserta sail.

Bagitu pula dengan festival adat dan kebudayaan itu. Sejumlah keperluan untuk pelaksanaan prosesi sunatan massal (kabhengka), yang menjadi topik kegiatan festival, juga sudah mulai dirampungkan. Acaranya dipusatkan di lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu.

“Mereka (peserta sail wonderful) akan mengunjungi tempat-tempat publik, diantaranya Keraton, tempat-tempat wisata, kita siapkan titik-titik yang akan disinggahi itu, termasuk mengikuti acara festival Bharta Kulisusu,” tutur Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Butur, Harlin Hari, Senin (6/8/2018).

Pelaksanaan dua kegiatan ini, lanjutnya, sengaja dilakukan secara bersamaan. Tujuannya, agar ivent tersebut tampak lebih semarak dengan sasaran akan menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan wisata Butur.

“Ini bersinergi juga dengan HUT kemerdekaan. Makanya kita padukan tiga ini, supaya lebih ramai. Sail wonderful dan festival ini rencananya juga akan mengundang pihak Kementerian Pariwisata. Kita lagi komunikasikan, mudah mudahan bisa hadir,” harapnya. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib